PAD Parkir Merosot, Gema Kepri Minta Kadishub Batam Dicopot | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

PAD Parkir Merosot, Gema Kepri Minta Kadishub Batam Dicopot

BATAM – Gerakan Mahasiswa Kepulauan Riau (GEMA KEPRI) Kota Batam meminta Kepala Dinas Perhubungan(Kadishub) Batam dicopot dari jabatannya karena merosotnya Pendapatan Asli Daerah(PAD) dari retribusi parkir beberapa tahun terakhir.

 

“Kami minta Bapak Wali Kota Batam untuk segera memecatnya, kami menilai kinerjanya semakin bobrok saja, akibatnya retribusi parkir sangat minim sekali,” ujar Ketua Gema Kepri Tengku kepada Swarakepri.com di Batu Aji, Minggu (21/8/2016) sore.

 

Dia mengatakan sejak dilantik menjadi Kadishub Batam, Zulhendri berjanji akan memberikan perubahan tentang pengaturan dan pemetaan dan mendongkrak PAD dari retribusi parkir.

 

“Harusnya sudah ada perubahan yang signifikan, ini malah melempem,” bebernya.

 

Kata Tengku, dengan jumlah kendaraan yang semakin banyak di Batam, seharusnya bisa di imbangi dengan naikknya Pendapatan Asli Daerah(PAD) dari retribusi parkir.

 

“Kami sudah meminta data PAD retribusi parkir ke Dispenda, dan kami cocokkan dengan data yang ada di Dishub dalam pemetaan lokasi parkirnya. Kami kaget ternyata mulai dari tahun 2014, 2015 dan 2016 ini turun drastis,” ungkapnya.

 

Saat ini kata dia, pihaknya masih menunggu gebrakan dari Wali Kota Batam yang berencana akan mereshuffle jajarannya dalam waktu dekat.

 

“Kami akan melakukan aksi bersama organisasi Mahasiswa dari seluruh kampus di Kota Batam,” tegasnya.

 

Dia berharap, Wali Kota Batam menindak tegas anggotanya yang dianggap sudah merugikan masyarakat dan berpengaruh kepada pembangunan Kota Batam.

 

“Pak Wali harus lebih tegas lagi, kalau tidak kepemimpinan beliau akan di pertanyakan oleh publik,” tutupnya.

 

 

(RED/DRO)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − nine =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top