Panwascam Harus Lebih Fokus Awasi Pelanggaran Kampanye – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Panwascam Harus Lebih Fokus Awasi Pelanggaran Kampanye

Komisioner Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza saat memberikan sambutan diacara Bimtek pelanggaran kampanye bersama panwascam se kota batam, senin (9/11/2020)./Humas

BATAM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam tekankan kepada panitia pengawas kecamatan (Panwascam) untuk lebih fokus dalam memperhatikan pelanggaran-pelanggaran kampanye dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Batam.

“Panwascam harus lebih memperhatikan pelanggaran proses Pemilu,” kata Komisioner Bawaslu Batam, Syailendra Reza kepada swarakepri.com, Senin (9/11/2020).

Reza, panggilan akrabnya dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bagi Panwascam seluruh Kota Batam, di salah satu hotel di Kota Batam juga meminta agar para Panwas bekerja sesuai tupoksi masing-masing yang telah ditetapkan sesuai perundang-undangan.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan peraturan perundang-undangan,” tegas Reza kepada Panwascam.

Panwaslu menurut Reza adalah bagian terpenting dalam penyelenggaraan pemilu yang adil. Sehingga ketegasan yang objektif dalam pengawasan pemilu perlu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi semua peserta pemilu.

“Sudah banyak laporan-laporan dugaan pelanggaran pemilu yang masuk ke Bawaslu Kota. Itu juga harus menjadi perhatian bagi kawan-kawan di lapangan,” sebut dia.

Untuk itu, bimtek yang diselenggarakan pada hari ini, Senin (9/11/2020) adalah dalam rangka memberikan pembekalan bagi para pengawas di tingkat Kecamatan tentang prosedur pengawasan sesuai peraturan undang-undang.

“Itu (tupoksi) yang penting untuk dicatat bagi semua panwas,” tutup Reza.

Dalam wawancara tersebut, Reza juga berpesan kepada masing-masing pasangan calon (Paslon) agar mematuhi peraturan kampanye.

“Untuk Paslon lakukan kegiatan kampanye sesuai peraturan,” pintanya.

Selain itu demi menjaga pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil, Reza mengajak kepada seluruh lapisan untuk bersama-sama lakukan pengawasan.

“Jika ada pelanggaran segera dikomunikasikan ke Pengawas terdekat,” pungkasnya./SA

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top