Paolo Maldini Kalah di Debut Pertama Sebagai Petenis Profesional | SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Paolo Maldini Kalah di Debut Pertama Sebagai Petenis Profesional

MILAN – Legenda AC Milan Paolo Maldini menjalani debutnya sebagai petenis profesional di Aspria Tennis Cup di Milan, Italia, Selasa (27/6). Namun, kariernya kali ini belum berjalan mulus.

Maldini yang tampil di nomor ganda putra bersama Stefano Landonio, harus menyerah dari pasangan Tomasz Bednarek (Polandia) dan David Pel (Belanda) takluk dengan skor 1-6, 1-6.

Tak hanya sebatas partner, Landonio juga merangkap pelatih Maldini. Keduanya mendapat “wildcard” untuk ajang Challenger Tour atau satu tingkat di bawah ATP World Tour.

Landonio sendiri pernah menduduki peringkat ke975 dunia dan menjadi pelatih pribadi Maldini semenjak pensiun dari sepak bola pada 2009 silam.

Ketika mayoritas mantan pesepak bola legendaris meneruskan karier sebagai pelatih, tidak demikian untuk Maldini. Pria 49 tahun itu memilih untuk berkarier sebagai petenis, hobi terpendamnya selain sepak bola.

Semasa aktif bermain, Maldini adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia. Putra kiper legendaris Italia, Cesare Maldini, itu telah memainkan lebih dari 700 pertandingan untuk AC Milan dan 129 caps untuk Timnas Italia.

Ia sukses mempersembahkan tujuh gelar Serie A dan lima trofi Liga Champions untuk Milan. Sementara prestasi terbaiknya di Timnas Italia hanya merengkuh gelar runner-up di Piala Dunia 1994.

 

 

Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : CNN Indonesia

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top