Partisipasi Pemilih Naik 81 Persen, KPU Lingga Raih Peringkat 3 di Kepri – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Partisipasi Pemilih Naik 81 Persen, KPU Lingga Raih Peringkat 3 di Kepri

rapat evaluasi tahapan pemilihan serentak kabupaten Lingga tahun 2020, Kamis (25/03/2021)./Foto: IST/swarakepri.com

LINGGA – Kabupaten Lingga meraih peringkat ke-3 di Provinsi Kepri atas tingkat partisipasi pemilih pada pilkada 2020, dengan peningkatan 81 persen dibanding pilkada tahun 2015.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, Julianti saat menggelar rapat evaluasi tahapan pemilihan serentak kabupaten Lingga tahun 2020 lalu di Hotel Armanda Dabo Singkep, pada Kamis (25/03/2021) pagi.

Adapun kabupaten yang menjadi peringkat di provinsi Kepri, yang pertama Kabupaten Natuna, kabupaten Anambas, dan Kabupaten Lingga yang mendapat peringkat ke-3.

Ketua KPU Lingga, Juliati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak terkait yang telah mensukseskan pilkada 2020.

“Alhamdulillah sampai hari ini masih diberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa bersama-sama hadir dalam kegiatan evaluasi yang merupakan pelaksanaan kegiatan terakhir kami, tingkat partisipasi pada pilkada 2020 ini meningkat 81 persen dibanding pilkada tahun 2015, pandemi tidak menjadi penghalang untuk menjadikan Pilkada yang tertib dan aman,” ujar Juliati.

Sementara itu, Komisioner KPU Zulyadin mengapresiasi tingkat partisipasi pemilih pemilihan serentak Kabupaten Lingga 2020 yang meraih penghargaan peringkat ke-3 di Provinsi Kepri.

“Kabupaten Lingga meraih peringkat ke-3 di Provinsi Kepri, yang pertama Natuna, kedua Anambas, dan Lingga mendapat peringkat ke-3,” ujar Zulyadin.

Dia juga berharap kedepannya Pilkada di Kabupaten Lingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kita berharap kedepannya dapat bersama-sama dalam mensukseskan pilkada serentak di Kabupaten Lingga dan mendapat prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Acara rapat evaluasi ini dihadiri oleh Bupati Lingga yang diwakili Abu Hasyim, Kapolres Lingga diwakili Sarjono, Kepala kejari Linggga, dan perwakilan dari beberapa OPD di Kabupaten Lingga./Ruslan(r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top