Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah 1 Orang – SWARAKEPRI.COM
Tanjung Pinang

Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah 1 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjungpinang, Rustam./Foto: Ismail/swarakepri.com

TANJUNGPINANG – Pasien Positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah 1 orang pada Selasa(26/5/2020). Kasus positif tersebut terkonfirmasi Nomor 27, yang merupakan seorang perempuan berinisial NU (29).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjungpinang, Rustam mengatakan bahwa NU merupakan warga Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang.

“Beliau tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah ataupun keluar negeri, tanggal 18 Mei 2020 yang bersangkutan datang ke IGD RSUD Tanjungpinang dengan keluhan demam dan sedikit sesak, oleh tim medis RSUD dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP),” ujarnya pada Selasa (26/5/2020) sore.

Selanjutnya kata dia, yang bersangkutan sempat menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebelum kembali ke rumah pasien tersebut sempat dilakukan pengambilan SWAB dan hasil PCR nya keluar pada hari ini, dan hasilnya positif.

“Pasien saat ini tinggal di rumah kakaknya di Kenangan Jaya 2 dan sedang dalam persiapan penjemputan untuk dilakukan perawatan dan isolasi di Rumah Sakit,” ungkapnya.

Rustam menuturkan, saat ini tim gerak cepat dalam melakukan pelacakan untuk mendalami riwayat yang bersangkutan dan memetakan dan melakukan pemeriksaan swab terhadap para kontaknya dalam rangka memutus rantai penularan.

(Ismail)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top