Pastikan Selesai Tepat Waktu, Ansar Tinjau Revitalisasi Anjungan Provinsi Kepri di TMII – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Pastikan Selesai Tepat Waktu, Ansar Tinjau Revitalisasi Anjungan Provinsi Kepri di TMII

Ansar Tinjau Revitalisasi Anjungan Provinsi Kepri di TMII./foto: humas pemprov kepri

KEPRI – Jelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 mendatang dimana Indonesia menjadi tuan rumah, Presiden RI Joko Widodo telah mengeluarkan Perpres No. 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Penyelenggaraan Acara Internasional di Provinsi Bali, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi NTB, dan Provinsi NTT.

Salah satu poin dalam Perpres tersebut ialah, Presiden Jokowi menugaskan Kementerian PUPR untuk melaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur jelang Presidensi Indonesia dalam KTT G20. Renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu penugasan khusus yang diembankan kepada Kementerian PUPR.

Rencana untuk meremajakan atau revitalisasi ini merupakan bagian dari persiapan Presidensi Indonesia dalam penyelenggaraan G20, termasuk acara puncak KTT G20 di Bali.

Renovasi yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya terhadap kawasan TMII meliputi beberapa jenis pekerjaan. Mulai dari penataan area gerbang utama, dan renovasi joglo Sasono Utomo, Sasono Langgeng Budoyo, dan Sasono Adiguno. Kemudian, renovasi area museum yang meliputi Museum Theater Garuda, Museum Telkom, dan Museum Keong Mas.

Dilakukan juga penataan lanskap pedestrian anjungan, viewing tower, Kaca Benggala, dan pembangunan community center, lalu penataan lanskap pulau-pulau di Danau Archipelago.

Kemudian, dilakukan penataan Outer Ring TMII yang meliputi penataan halte, area parkir, serta gedung pengelola. Serta dilakukan pembangunan gedung parkir bertingkat.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 19 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top