Pemasangan Gorong-Gorong TMMD Ke-105 di Pasir Panjang Karimun, Rampung | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Pemasangan Gorong-Gorong TMMD Ke-105 di Pasir Panjang Karimun, Rampung

KARIMUN – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-105 Kodim 0317/TBK dibantu masyarakat Kelurahan Pasir Panjang Kelurahan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang merupakan lokasi sasaran fisik pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa yang Ke-105 tahun 2019, merampungkan pemasangan Gorong-gorong di jalan baru yang telah dibuka sebelumnya, Kamis (25/7/2019).

“Alhamdulillah, pemasangan 3 unit Gorong-gorong untuk saluran air dari darat ke laut, sudah rampung kita kerjakan. Dalam pengerjaanya, masrakat sekitar lokasi juga tirut membantu. Tanpa dikomandoi, warga turut serta memvantu Satgas TMMD. Inilah bentuk kedekatan kita TNI-AD dengan masyarakat,” terang Pasiterdim Kodim 0317/TBK, Lettu Kav Tatang.

Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasiterdim) 0317/TBK ini menjelaskan, jalan baru penghubung dua Desa di Kelurahan Pasir Panjang tersebut, saat ini sudah mencapai panjang 800 Meter dari target 1.198×5 Meter. Gorong-gorong yang telah dipasang tersebut, juga salah satu paket dari target sasaran fisik di lokasi tersebut. Dalam 1 paket yang direncanakan, juga sudah termasuk pembangunan jembatan dan semenisasi jalan baru itu nantinya.

“Pembangunan jembatan, Gorong-gorong dan semenisasi jalan ini nantinya, adalah merupakan 1 Paket yang akan kita laksanakan di lokasi ini,” terang Tatang.

Tatang menambahkan, pemasangan Gorong-gorong yang telah dirampungkan bersama warga sekitar, juga disejalankan dengan penimbunan jalan baru yang telah dibuka. Selanjutnya, setelah usai penimbunan jalan, lanjutnya lagi, akan dilanjutkan dengan  pengerasan badan jalan sebelum disemenisasi.

Sebagai tahap finishing nantinya, setelah semenisasi, akan dilanjutkan dengan pengerasan semenisasi dengan aspal curah. Agar jalan lebih kokoh dan kuat. Inilah target yang akan kita laksanakan sebelum penutupan TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK tahun 2019 yang direncanakan pada 8 Agustus 2019 mendatang, tambah Tatang lagi.

“Semoga segala sesuatunya ataupun secara keseluruhan program TMMD yang kita laksanakan ini, dapat terselesaikan tepat waktu tanpa ada kurang apapun dan kita berharap dapat sesuai dengan apa yang kita rencanakan dalam program ini,” tutupnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top