Pembangunan Infrasruktur Desa Tanjung Irat Lingga Rampung | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Pembangunan Infrastruktur Desa Tanjung Irat Lingga Rampung

LINGGA – Pembangunan infrastruktur di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga yang disalurkan melalui dana Desa, pencairan triwulan pertama seluruhnya rampung.

Secara keseluruhan, pembangunan infrastruktur di desa Tanjung Irat hampir seratus persen terselesaikan, dengan dana pencairan pada trliwulan pertama.

Beberapa waktu lalu, Kades Tanjung Irat, Darwan memperioritaskan penggunaan yang telah disepakati pada beberapa waktu lalu, melalui Musrenbang tingkat desa.

“Alhamdulilah, untuk anggaran triwulan pertama ini khusus pembangunan infasruktur berjalan dengan lancar dan sudah selesai karena untuk saat ini kami fokus untuk pembangunan,” ujarnya pada Jumat (30/8/2019).

Kata dia, untuk saat ini masih banyak lagi pembangunan yang dibutuhkan masyarakat, seperti jalan lingkar antar dusun. “Saat ini jalan lingkar yang ada sangat-sangat memperhatinkan,” ungkapnya.

Atas nama Kades Tanjung Irat, Ia sangat beterimakasih atas dukungan dan kerja keras rekan kantor aparatur desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang telah membantu dalam pengawasan pembangunan dengan baik.

Kades tanjung irat, Darwan

“Juga pihak kecamatan Singkep Barat, yang selalu memberi semangat dan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan di desa ini. Melalui pendamping desa dalam teknis kenerja di desa yang baik,” tutupnya.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Sadi mengatakan, pembangunan yang sudah terlaksana dan hampir selesai yaitu, jalan dua unit, jalan semennisasi sepanjang 400 meter, perehapan Masjid di RT02/RW02 Dusun 01 Cukas, Pembuatan Pagar Masjid Dusun 02 Setawar, satu unit, MCK, di RT03/RW01 Dusun 01 Cukas, dan juga Pembangunan Kantor Unit Layanan BUMDes, RT02/RW02 Dusun 01 Cukas,”  ungkap Sadi.

Adapun sisa dana desa setelah digunakan untuk membangun infrastruktur desa digunakan untuk pemberdayaan desa sesuai aturan yang tercantum dalam Perdes Tanjung Irat.

 

 

 

 

 

Penulis: Ruslan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + fifteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top