Pemkab Karimun Targetkan UN Terbaik Se-Kepri | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Pemkab Karimun Targetkan UN Terbaik Se-Kepri

KARIMUN – swarakepri.com : Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun menargetkan hasil Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Karimun menjadi yang terbaik se Provinsi Kepri.

“Mudah-mudahan Karimun mampu menoreh prestasi hasil UN terbaik se Kepri, sebagaimana beberapa tahun kemarin kita berturut-turut menjadi terbaik. Maka kejayaan itu harus kita rebut kembali,” ujar Rafiq saat memberikan motivasi kepada para siswa SMAN 2 Karimun yang mengikuti ujian, Senin (14/4/2014).

Rafiq juga menghimbau agar para siswa membaca soal dengan pelan-pelan dan yang terpenting isi data dengan baik dan benar. Jika ada soal yang diaggap rumit dilangkai saja dan cari soal yang mudah terlebih dahulu.

Sementara itu guru pengawas silang UN, Rafiq juga mengharapkan agar dapat memberikan suasana yang nyaman dan sejuk kepada para peserta. Jangan malah membuat situasi semakin membingungkan.

Melihat para siswa di SMAN 2 Karimun masih tampak tegang dan degdegan, Rafiq pun mengajak para siswa untuk meregangkan sendi-sendi dengan senam rileks sejenak. Kemudian memanggil seorang perwakilan siswa untuk dapat memandu menyanyikan lagi mars SMAN 2 Karimun guna memberikan semangat.

“Kehadiran saya disini adalah memberikan dorongan kepada para siswa yang ikut UN. Kejar usaha yang sudah dilakukan sekian tahun. Insyaallah semua yang dipelajari dan yang dihapal akan dapat dilihat di lembar soal, sehingga mampu dijawab.

Kepala SMAN 2 Karimun, Rustam mengatakan, jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti UN di sekolah tersebut sebanyak 250 orang. Terdiri dari 78 jurusan IPA dan 172 jurusan IPS.

Dia juga menjelaskan ada ketentuan yang tidak boleh dilanggar dan pihak pengawas silang peru mengawasinya seperti tidak diperbolehkan membawa alat elektronik seperti handphone dan yang tidak ada kaitannya dengan UN. Kemudian aturan lainnya bagi siswa yang kedapatan hamil ditegaskan untuk diistirahatkan dulu atau tidak dapat mengikuti ujian. Beruntung di sekolah tersebut belum ditemukan kasus yang dimaksud.(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top