Pemko Batam akan Lakukan Revolusi Mental di Sektor Perhubungan – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Pemko Batam akan Lakukan Revolusi Mental di Sektor Perhubungan

BATAM – Pemerintah Kota Batam akan melakukan revolusi mental di Dinas Perhubungan dan pengelola yang ada untuk melakukan perbaikan kinerja terkait pelayanan dan infrastruktur angkutan umum dan penumpang secara maksimal.

 

“Ini masalah revolusi mental di Dishub dan pengelolanya, tidak mudah seperti membalik telapak tangan, butuh proses,” kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad kepada Swarakepri.com di lapangan Engku Putri Batam Center, Senin(19/9/2016) pagi.

 

Amsakar menegaskan, Menteri Perhubungan sudah menekankan agar kinerja Dinas Perhubungan terus ditingkatkan, karena masih banyak pembenahan yang harus dilakukan.

 

“Ya pasti dong, harus optimis,” ujarnya ketika ditanya apakah masih tetap optimis peningkatan kinerja Dishub Batam.

 

Ditanya soal pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, melihat kondisi armada bus, penambang kapal pancung dan angkutan umum yang ada saat ini, Amsakar mengaku sudah menekakan hal tersebut kepada Kadishub Batam.

 

“Saya sudah tekankan kepada Kadishub Batam, supaya hal tersebut menjadi catatan serius, seperti penggunaan life jaket, karena ini masalah keselamatan nyawa manusia,” tandasnya.

 

Ditanya soal banyaknya angkutan umum yang sudah tidak layak masih beroperasi di lapangan, dan bagaimana langkah nyata dalam waktu dekat dilakukannya, Amsakar menganjurka untuk bertanya langsung kepada Kadishub Batam.

 

“Untuk secara teknis kepada Bapak Zulhendri saja, yang pasti kita akan lakukan sidak secara periodik, termasuk tidak memberikan izin operasionalnya, kita akan tertibkan semuanya,” tegasnya.

 

 

KSATRIA NARENDRA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top