Penerbangan China-Batam Dihentikan Sementara – SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Penerbangan China-Batam Dihentikan Sementara

BATAM-Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengatakan China telah menghentikan jalur penerbangan menuju Batam. Hal tersebut disampaikannya setelah mendapatkan informasi dari Kepala Bandara Hang Nadim Batam di Asrama Haji, Batam Center, Senin (27/1/2020).

“Tadi saya menerima telepon dari Kepala Bandara, Pak Suwarso bahwa penerbangan dari China ke sini (Batam) sudah dihentikan dari travel agen dari sana. Bukan kita yang memberhentikan tetapi mereka sendiri. Jadi tinggal besok mengembalikan dari sini menuju ke China,” ungkapnya.

Menurutnya, penghentian sementara jalur penerbangan China-Batam diberlakukan hingga wabah virus Corona selesai.

“Artinya, kalau wabah virus Corona sudah selesai pasti mereka akan membuka kembali. Mereka berarti memperhatikan warga negaranya,” ujar Rudi.

Ditambahkan, dirinya bersyukur bahwa tanpa adanya kebijakan pemerintah daerah dalam hal ini Kota Batam, China telah menghentikan sendiri jalur penerbangan ke Batam.

“Kita bersyukurlah tanpa adanya kebijakan Kepala Daerah sudah berhenti sendiri,” tambahnya.

Diketahui, sampai saat ini belum ada laporan yang terjangkit wabah virus Corona untuk wilayah Kota Batam.

“Untuk Batam belum ada yang terjangkit. Karena laporannya belum ada. Masih aman dan terkendali dari wabah virus Corona ini,” ujarnya.

Rudi mengimbau apabila masyarakat Batam menemukan gejala wabah virus Corona agar segera melaporkan agar cepat diatasi oleh tim yang telah disiagakan.

“Apabila ada gejala kita minta masyarakat agar segera mengirimkan informasi kepada kita. Kirim lokasinya di mana, fotokan kirim ke saya kita akan segera turunkan tim ke lokasi untuk menangani kalau perlu kita bawa ke Rumah Sakit. Saya siaga 24 jam,” pungkasnya.

 

 

 

(Fix)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top