Pengurus Ranting H Cabang 7 GJM Ikuti Webinar Program Pelatihan Keterampilan Jalasenastri – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Pengurus Ranting H Cabang 7 GJM Ikuti Webinar Program Pelatihan Keterampilan Jalasenastri

Ketua dan Pengurus Ranting H Cabang 7 GJM Ikuti Webinar Program Pelatihan Keterampilan Jalasenastri, Selasa (21/6).foto: MJA/Dispen RSAL dr. MDTS

KEPRI – Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Rini Edwin M. Kamil beserta para Pengurus Jalasenastri setempat dengan didampingi Pabinhar Letda Laut (K) Catur Sulistianto, AMK mengikuti kegiatan Webinar dalam program pelatihan keterampilan berbagi ilmu tanpa mengenal jarak yang diselenggarakan secara terpusat di Balai Prajurit Mako Puspomal Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No.02 Kelapa Gading Jakarta Utara, yang diadakan oleh Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Puspomal, pada hari Selasa (21/6/2022).

Dalam kegiatan yang diikuti secara virtual dari Gedung Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal Rumkital dr. Midiyato Suratani Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri, tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dengan ditandai pemukulan gong sebagai tanda dimulainya acara berbagi Ilmu Tanpa Mengenal Jarak dengan tema “Beauty, Smart, and Confidence”, dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Ketua DJA I Ny. Nisa A. Rasyid, para pengurus Inti PP Jalasenastri, Ketua CBS Jalasenastri Puspomal Ny. Wenny Edwin, Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Masdalina Wirahadi, Ny. Meri Aman Kurniawan, Ny. Devi Muryanto, Ibu Irianti Sri Maharani dan para Ketua Ranting Cabang Jalasenastri serta diikuti secara daring oleh seluruh Pengurus Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke.

Mengawali kegiatan, Ketua CBS Jalasenastri Puspomal Ny. Wenny Edwin selaku Ketua Panitia penyelenggara dalam laporannya menyampaikan, berterimakasih kepada Ketum Jalasenastri atas kepercayaannya kepada CBS Jalasenastri Puspomal sebagai panitia penyelenggara latihan keterampilan Jalasenastri. Latihan Keterampilan Jalasenastri Berbagi Ilmu Tanpa Mengenal Jarak dengan topik Public Speaking and Body Language untuk saat ini yang dilaksanakan adalah melukis gerabah, kegiatan ini bertujuan untuk menambah hasanah pengetahuan, wawasan serta membantu meningkatkan UMKM anggota Jalasenastri.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, dalam kegiatan pelatihan keterampilan Jalasenastri yang diselenggarakan nantinya selain ada Talk Show dengan topik Public Speaking and Body Language yang bertemakan “Beauty, Smart, and Confidence” juga ada topik keterampilan dengan tema “Meningkatkan Nilai Estetik Pada Pot Gerabah”, semoga menjadi manfaat bagi seluruh anggota Jalasenastri.

Sementara dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono mengatakan, kegiatan latihan keterampilan Jalasenastri ini merupakan program kerja Jalasenastri pusat dari Bidang Kebudayaan, dan diberikan kesempatan kepada Komando Utama (Kotama) untuk mengadakan kegiatan bertujuan untuk sebagai ajang mencari dan berbagi ilmu dan pengetahuan, sehingga diharapkan dapat menggali bakat terpendam dari ibu-ibu Jalasenastri, dapat saling berbagi ilmu maupun ketrampilan, juga sebagai sarana komunikasi Jalasenastri. Dengan menambah keterampilan yang dimiliki, dapat membantu suami untuk mendapatkan income tambahan, dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Ikuti perkembangan zaman dan teknologi, tentunya teknologi ini untuk membantu dalam memasarkan produk-produk yang kita kerjakan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, selain menekankan kepada seluruh ibu-ibu Jalasenastri untuk menjadikan pelatihan keterampilan ini sebagai ajang berbagi ilmu dan mendapatkan ilmu-ilmu yang baru sebagai penunjang keluarga, juga sebagai Jalasenastri agar tetap dapat mendahulukan kepentingan keluarga, anak-anak dan suami.

Selesai sambutan dan pemukulan gong yang dilakukan oleh Ketum Jalasenastri, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan keterampilan dengan tema “Menambah Nilai Estetik Pot Gerabah” dengan dipandu oleh Ny. Devi Murianto, nampak Ketua dan Pengurus Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata hasil keterampilan kepada Ketum Jalasenastri oleh Ketua CBS Jalasenastri Puspomal, dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Ketum Jalasenastri kepada Owner Detanaman Ibu Irianti Sri Maharani dan Indy Barends dan foto bersama.

Kegiatan yang merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman tersebut, terselenggara dengan baik dan tetap dapat menerapkan protokol kesehatan./MJA/Dispen RSAL dr. MDTS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 6 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top