Penulis Kartun Scooby-Doo Meninggal Dunia di Usia 87 Tahun – SWARAKEPRI.COM
HIBURAN

Penulis Kartun Scooby-Doo Meninggal Dunia di Usia 87 Tahun

foto: istimewa

LOS ANGELES – Kabar duka datang dari Joe Ruby, salah satu penulis dari kartun Scooby-Doo meninggal dunia pada usianya ke 87 di Westlike Village, California.

Pihak Warner Bros dan Blue Content pun juga menyatakan rasa duka mereka melalui sang presiden Sam Register.

“Joe Ruby membuat hari Sabtu pagi menjadi special bagi anak – anak, termasuk saya. Dia adalah salah satu pembuat konten paling produktif di industri kami yang menghadirkan beberapa karakter animasi paling berharga dan sangat mengasyikkan untuk menjamunya di studio kami,” sebut Register.

Ia menyebutkan bahwa Scooby – Doo sudah menjadi tayangan favorit anak – anak di seluruh dunia selama 50 tahun dan menjadi warisan yang selalu menginspirasi dan menghibur banyak orang.

“Kami di Warner Bros. Animation memiliki kesempatan dan kehormatan untuk meneruskan warisan tersebut dan kami mengirimkan doa untuk orang – orang tercintanya,” tambah Register.

Scooby – Doo pertama kali ditayangkan di CBS padaa 1969 setelah berbagai macam perubahan. Salah satunya adalah membuat cerita yang sarat akan kekerasan seperti Space Ghost.

Ruby bersama rekan desainer karakter lainnya seperti Ken Spears dan Iwao Takamoto mencoba membuat berbagai judul dan kreasi yang lebih halus seperti menjadikan karakter sebagai anggota band rock.

Namun, pada akhirnya mereka menemukann karakter pasti yang kita kenal hingga saat ini, Shaggy, Fred, Velma, Daphne, dan tentunya Scooby – Doo.

Ruby dan Spears menulis lima episode pertama dan hanya menjadi editor pada sisa musim pertama.

Dalam wawancaranya dengan ScoobyAddicts.com, Ruby dan Spears menyebutkan bahwa tidak terlalu berharap karakter yang mereka ciptakan ini bertahan lama.

Keduanya sendiri bertemu saat bekerja di Hanna-BArbera Productions. Dari sana, keduanya pun bekerja dengan Sid dan Marty Krofft Televion Productions sebelum akhirnya berlabuh di CBS dan mengurusi kartun yang tayang tiap Sabtu pagi.

Sumber: Okezone.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top