Peringati Hari Hutan Indonesia, Mahasiswa KKN Unigoro Tanam 1000 Pohon di Desa Bancer – SWARAKEPRI.COM
PENDIDIKAN

Peringati Hari Hutan Indonesia, Mahasiswa KKN Unigoro Tanam 1000 Pohon di Desa Bancer

KKN-TK kelompok 19 Universitas Bojonegoro (Unigoro) menyelenggarakan kegiatan penanaman 1000 pohon di balai Desa Bancer, Kec. Ngraho, Kab. Bojonegoro pada Rabu 7 Agustus 2024./Foto: IST

BOJONEGORO – Memperingati hari Hutan Indonesia 2024 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Kolaboratif (KKN-TK) kelompok 19 Universitas Bojonegoro (Unigoro) menyelenggarakan kegiatan penanaman 1000 pohon di balai Desa Bancer, Kec. Ngraho, Kab. Bojonegoro pada Rabu 7 Agustus 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan menggandeng mitra tanam dari Dinas Kehutanan Wilayah Bojonegoro, Ademos Indonesia (NGO Lingkungan Hidup), dan Kokobo Dander Forest (Taman Rekreasi Alam) dengan tujuan untuk melestarikan alam dan bermanfaat di masa yang akan datang dengan mendorong masyarakat untuk peduli lingkungan tempat tinggal warga Desa Bancer.

Kegiatan ini lebih dulu dibuka dengan apel simbolis tanam pohon yang dikomandani oleh Kepala Desa Bancer, Ali Mustofa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Direktur Ademos Indonesia yang diwakili oleh, Putut Prabowo, Kepala Cabang Kehutanan Wilayah Bojonegoro, Widodo Joko Santoso, CEO Kokobo Dander Forest, Anang Ma’ruf, Kapolsek Ngraho, AKP Eko Bambang Riyadi, Danramil Desa Bancer, Serma Hari Purwanto perangkat Desa Bancer, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Dalam amanatnya, Ali Mustofa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada peserta KKN-TK kelompok 19 Unigoro. “Saya berterima kasih kepada kepada kakak-kakak KKN di Desa Bancer yang membantu penghijauan di Desan Bancer ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN-TK 19 Bancer, Yoga Maulana dalam laporan apel simbolis ini merincikan jumlah dan bibit pohon dari masing-masing instansi, yaitu dari pihak Ademos Indonesia sebanyak 750 pohon terdiri dari jenis pohon Sukun, Trembesi, Ketapang, Aren, Durian, dan rumput Vetiver.

Dari Dinas Kehutanan Wilayah Bojonegoro sebanyak 200 bibit yang terdiri dari pohon Glodokan, Mahoni, Trembesi, Asem, Klengkeng, Alpukat, Durian, Jeruk, Kopi, dan Coklat. Dan dari Kokobo Dander Forest sebanyak 50 bibit Kopi Robusta.

“Jadi, jumlah keseluruhan yaitu 1000 pohon. Saya berterima kasih kepada pihak kolaborator yang bersedia memberikan bantuan bibit untuk melaksanakan kegiatan tanam pohon ini,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top