Peringati Harkitnas ke-114 Tahun 2022, RSAL dr. MDTS Laksanakan Upacara dengan Khidmat – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Peringati Harkitnas ke-114 Tahun 2022, RSAL dr. MDTS Laksanakan Upacara dengan Khidmat

Peringati Harkitnas ke-114 Tahun 2022, RSAL dr. MDTS Laksanakan Upacara, Jumat (20/5).foto: MJA/Dispen RSAL dr. MDTS

KEPRI – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital/RSAL) dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang laksanakan upacara bendera di Lapangan Apel Rumkital setempat. Jumat (20/5/2022).

Upacara yang berlangsung selama lebih kurang satu jam dari pukul 07.45 WIB tersebut berlangsung secara khidmat. Dalam kegiatan upacara yang dikomandani oleh Kabag Minmed Mayor Laut (K) Sugeng Yulianto, AMD, dipimpin secara langsung oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS.

Saat membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny Gerard Plate, S.E., Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS selaku Irup menyampaikan bahwa “Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114 tahun ini, menyongsong tema, “AYO BANGKIT BERSAMA” sebagai bentuk seruan agar kita bangkit bersama dari Pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir”.

Melalui amanat yang dibacakan, mengajak kepada seluruh peserta upacara agar peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja, akan tetapi guna memahami esensi sejarah kebangkitan nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan hari kebangkitan nasional.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, momentum ini juga untuk meningkatkan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Karena, pada Presidensi G20 tahun ini, mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan untuk memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Menegaskan, tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni ditengah keterpurukan akibat Pandemi Covid-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat. Indonesia terus mendorong negara-negara anggota G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan sehingga masyarakat dunia dan kemanusiaan dapat merasakan dampak nyata dari kerja sama ini.

Menkominfo RI melalui amanatnya mengajak “Di tengah penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah dr. Sutomo untuk memperingati hari kebangkitan nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, dunia pulih bersama. Ayo bangkit lebih kuat,” pungkas Karumkit membacakan sesuai teks amanat dari Menkominfo RI.

Nampak hadir dalam giat upacara bendera merah putih tersebut, seluruh personil Militer, PNS dan PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani. Kegiatan berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar serta tetap dapat menerapkan protokol kesehatan./MJA/Dispen RSAL dr. MDTS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 4 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top