Pjs Gubernur: Kepri Harus Jadi Contoh Pilkada Tanpa Covid – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Pjs Gubernur: Kepri Harus Jadi Contoh Pilkada Tanpa Covid

foto: humas kepri

TANJUNGPINANG-Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar memimpin Rapat Rutin Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau bersama seluruh kepala OPD di Ruang Rapat Utama Kantor Lantai IV, kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (28/09).

Bahtiar mengatakan, berdasarkan tugas dan arahan yang diberikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ada dua, yaitu pelaksanaan Pilkada yang berjalan sukses dan memastikan protokol kesehatan selama Pilkada dijalankan dengan disiplin ketat.

”Pilkada kali ini sedikit unik karena jika pada Pilkada terdahulu tugas Pjs. Gubernur cukup memastikan Pilkada damai dan tidak ada konflik, maka pada tahun ini ada tugas tambahan, yaitu harus menjaga agar tidak muncul cluster baru kasus covid pada setiap tahapan Pilkada,” jelasnya.

Ia menyadari bahwa semua masyarakat khawatir, karena pemerintah tetap melaksanakan Pilkada ditengah pandemik Covid-19, yang mana dapat mengakibatkan penambahan kasus baru. Namun dirinya memastikan kekahwatiran tersebut dapat diminimalisir dengan penegakan hukum yang tegas.

“Kita harus buktikan Pilkada di Provinsi Kepulauan Riau bukan jadi cluster baru Covid-19. Oleh karena itu kita akan keras, tegas dan berani menegakkan hukum, bersama kepolisian dan Satpol PP untuk menindak para pelanggar,” jelas Dirjen Polpum Kemendagri ini.

Dalam beberapa hari ini, Bahtiar mengungkapkan akan melakukan pertemuan secara bergantian dengan pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2020 untuk memastikan bahwasanya mereka harus mematuhi segala peraturan yang terkati dengan Pilkada dan penerapan protokol kesehatan.(Red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top