Polisi akan Umumkan Hasil Otopsi Siprianus Apiatus Pekan Depan – SWARAKEPRI.COM
HUKUM

Polisi akan Umumkan Hasil Otopsi Siprianus Apiatus Pekan Depan

Siprianus Apiatus meninggal di RSUD Embung Fatimah Batam./Foto: IST/swarakepri.com

BATAM – Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf mengatakan, pihaknya akan mengumumkan hasil otopsi jenazah Siprianus Apiatus pada pekan depan.

“Hasil otopsi Siprianus Apiatus akan kita sampaikan pada Minggu yang akan datang,” ujarnya, Rabu(28/4/2021).

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Haris mengatakan, hasil otopsi forensik jenazah Siprianus Apriatus sudah dikeluarkan oleh pihak dokter Forensik.

“Untuk surat hasil otopsi forensik Siprianus Apriatus sudah kita serahkan langsung kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, dan bisa mengkonfirmasi langsung ke beliau,” tegasnya saat dihubungi, Rabu (28/4/2021) siang.

Diketahui, hasil otopsi almarhum Siprianus Apiatus, warga binaan Rutan Kelas II A Batam yang meninggal dunia di RSUD Embung Fatimah pada Sabtu (10/4/2021) lalu belum diterima pihak keluarga.

Hal ini diungkapkan salah satu pengacara keluarga almarhum Siprianus Apiatus dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Batam Raya, Tony Siahaan, Minggu(25/4/2021).

“Kami dari PERADI Batam Raya sudah menyurati Kapolsek Sagulung pada hari Kamis lalu untuk menanyakan salinan hasil otopsinya. Kebetulan waktu itu Kapolseknya tidak bisa dijumpai karena ada pengawalan kedatangan Menteri yang sedang ke Batam,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa surat tersebut belum dibalas oleh Kapolsek Sagulung.

“Surat kami belum dibalas. Kami akan kembali melakukan konfirmasi terkait hasil otopsinya. Sesuai dengan prosedur pro yustitia, penyidik yang berhak menerima hasil otopsi dari forensik, kemudian pihak korban meminta salinan hasil otopsinya,”jelasnya./EDW

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top