Polsek Balai Karimun Galang Dana Untuk Korban Banjir di Papua | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Polsek Balai Karimun Galang Dana Untuk Korban Banjir di Papua

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K bersama Pemuda Pancasila dan Satpol PP Kabupaten Karimun saat menggalang dana pada kegiatan Bhakti Sosial, Rabu (10/4/2019) di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Peduli sesama, Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Karimun bersama Pemuda Pancasila (PP) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun menggelar Bhakti Sosial peggalangan dana untuk korban banjir di Papua, Nusa Tenggara Barat, Rabu (10/4/2019). Sebanyak Rp 4.461.000 dana terkumpul dari kegiatan tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan tersebut bentuk kepedulian terhadap sesama. Dana yang telah terkumpul, telah diserahkan ke Bagian Sumda Polres Karimun dan telah diterima oleh Bripda Loly. Selanjunya, dana tersebut akan diserahkan kepada para korban banjir di Papua melalui Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri).

Dikatakan, kegiatan yang dimulai sejak Pukul 16.00 WIB itu, diawali dengan apel bersama di Mapolsek Balai Karimun degan kekuatan 22 personil yang terdiri dari 6 personil anggota Polsek Balai Karimun, 3 anggota Satpol PP Kabupaten Karimun dan 13 anggota Pemuda Pancasila. Adapun titik lokasi penggalangan dana adalah di Lampu Merah SMAN 2 Karimun, Lampu Merah Sei Lakam dan di Lampu Merah Gereja HKBP Kapling.

“Seperti yang saya sampaikan saat saya masih menjabat Kapolsek Tebing, Insyaallah saya akan konsisten melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosial dan membantu sesama. Jika ada sesama kita di Tanah Air ini tertimpa bencana seperti di Papua yang saat ini terkena bencana banjir, kami siap membantu,” ungkapnya.

Disebutkan, sekecil apapun bantuan ataupun donasi yang diberikan, semoga kiranya dapat bermamfaat dan bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjr di Papua Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meskipun disela sela kesibukan persiapan menjelang Pemilu 2019, tambahnya, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini masih dapat terlaksana dengan baik. Hal ini juga berkat dukungan warga Karimun yang sangat bermurah hati dan masih mau memberikan sedikit dari apa yang dimilikinya untuk berbagi terhadap sesama.

“Dana ini akan diserahkan ke Polda Kepri dan akan dilanjutkan ke Papua,” pungkas Budi.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − six =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top