Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Syukuran Wisuda 80 Santri di Singkep Barat – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Syukuran Wisuda 80 Santri di Singkep Barat

Camat singkep Barat, Febrizal Taupik saat menyampaikan sambutan./Foto: Ruslan/Swarakepri.com

LINGGA – Yayasan Baitul Mukhlasin Lingga menggelar syukuran dan penyerahan sertifikat kepada anak didik santri Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Musai di kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat, Minggu (20/12/2020).

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Baitul Mulkhlasin Musai, Dhasmarony Jaya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan syukuran wisuda santri yang ketiga kalinya dengan jumlah santri sebanyak 80 orang putra dan putri.

“Yang kita wisudakan santri putra dan putri dengan jumlah hafalan 1-5 juz akan menerima sertifikat, sementara untuk 5 juz keatas kita serahkan ijazah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia meyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Singkep Barat yang sudah membantu fasilitas sarana yang digunakan bersama-sama.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Singkep Barat yang telah banyak membantu sehingga pelaksanaan syukuran wisuda ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan alasan kegiatan syukuran wisuda santri tersebut di Kecamatan Singkep Barat, sementara pondok pesantren Baitul Mukhlasin berada di Kecamatan Lingga.

“Yang pertama karena banyaknya santri kita dari Singkep Barat, makanya kita memanfaatkan waktu sekaligus liburan panjang ini kita pusatkan disini. Dan kedua ini merupakan sinyal kedepan. Insyaallah kami berniat dan berencana untuk mengembangkan di Kecamatan Singkep Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan kegiatan wisuda santri ini merupakan suatu harapan kepada masyarakat yang ada.

“Ini salah satu untuk memotivasi para orang tua agar mengantarkan anak-anaknya menuju ke jalan Allah, dengan belajar dengan sungguh-sungguh di Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin,” kata Taupik.

Kata dia, pihaknya akan berusaha agar pesantren Baitul Mukhlasin dapat dibuka di Kecamatan Singkep Barat.

“Karena kita paham dan mengetahui bahwa banyaknya hafiz dan hafizah yang berasal dari Kecamatan Singkep Barat yang dibawa sampai ketingkat nasional,” tutupnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top