Rafiq : Satpam Harus Profesional | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Rafiq : Satpam Harus Profesional

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas menjaga perusahaan-perusahaan di Karimun agar bekerja secara profesional dan proporsional. Sehingga, perusahaan bisa berjalan dengan aman dan nyaman, dan investasi pun bisa tumbuh dengan baik di Karimun.

 

“Keberadaan Satpam di sebuah perusahaan sangat penting untuk menjaga keamanan perusahaan tersebut. Agar tugas mereka bisa berjalan dengan baik, maka Satpam harus bekerja secara profesional dan proporsional,” ungkap

 

Bupati Aunur Rafiq saat HUT Satpam ke-35 yang dipusatkan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Kamis (28/1).
Kata Rafiq, tingginya tugas dan tanggungjawab Satpam dalam menjaga aset perusahaan juga harus dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan mereka. Sehingga, mereka akan semakin loyal dalam menjalankan kinerjanya.

 

“Kami meminta kepada perusahaan agar memberikan kesejahteraan bagi para Satpam,” tuturnya.

 

Ketua Panitia HUT Satpam ke-35 di Karimun Suhairi mengatakan, selama ini perekrutan tenaga Satpam berasal dari luar Karimun, sementara putra-putra Karimun juga memiliki kemampuan yang sama. Untuk itulah, dirinya meminta agar dalam perekrutan Satpam lebih diutaman putra tempatan.

 

“Selama ini perekrutan Satpam berasal dari luar Karimun, pihaknya berharap agar perekrutan tenaga Satpam bisa berasal dari putra-putra Karimun. Saya rasa kemampuan putra tempatan tak kalah baiknya dari daerah lain. Kalau saja mereka dilatih dan dibina tentu akan memiliki kemampuan yang baik,” terangnya.

 

Bupati Aunur Rafiq dalam acara itu juga memberikan penghargaan kepada perusahaan di wilayah Kabupaten Karimun yang dinilai telah mampu memperhatikan nasib para Satpam. Perusahaan penerima penghargaan itu adalah PT Timah (Persero) Tbk, PT Duta Damas Karimun, PT Wira Penta Kencana, PT Aston Karimun City Hotel dan PT Putra Tidar Perkasa.

 

Acara HUT Satpam di Karimun dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari para Satpam. Atrakasi yang mampu memukau para pejabat di Karimun itu berupa memecahkan balok es, memecahkan kendi dan batako dengan kepala, melompati lingkaran dengan nyala api hingga atraksi beladiri yang juga diperagakan oleh Satpam perempuan.

 

(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top