Raih Adipura, Karimun Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Raih Adipura, Karimun Tuan Rumah Hari Lingkungan Hidup

KARIMUN – Keberhasilan Kabupaten Karimun meraih Piala Adipura Kirana tahun ini memberikan berkah tersendiri bagi daerah tersebut. Karena anugerah bergengsi itu, maka Karimun dipercaya Provinsi Kepri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 untuk tingkat Provinsi Kepri.  

 

Kegiatan itu, selain melibatkan hampir semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Karimun juga mengikutsertakan ratusan pelajar setingkat SMP dan SMA se Pulau Karimun. Setidaknya, masing-masing sekolah mengutus 20 perwakilan siswa dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

 

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 tingkat Provinsi Kepri tersebut ditandai dengan jalan santai dari kediaman dinas Bupati Karimun menuju kawasan Coastal Area Tanjungbalai Karimun. Kegiatan itu juga disemarakkan dengan penanaman berbagai jenis tanaman mangrove di kawasan pantai.

 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang dijumpai usai kegiatan di rumah dinasnya mengatakan, kegiatan dipusatkan di kawasan Coastal Area. Setelah melepas peserta jalan santai di depan panggung rakyat Puteri Kemuning kegiatan dilanjutkan dengan menanam 1.000 batang bibit pohon Mahoni dan Ketapang di depan Hotel 21.

 

“Alhamdulillah, Kabupaten Karimun mendaptkan kepercayaan dari Provinsi Kepri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Lingkungan Hidup sedunia tingkat Provinsi Kepri tahun 2016 ini. Ditunjuknya Karimun sebagai tuan rumah, karena dinilai telah berhasil meraih Piala Adipura Kirana,” ungkap Aunur Rafiq.

 

Dijelaskan, kegiatan itu sengaja melibatkan ratusan pelajar se Pulau karimun dengan aktivitas penanaman sekitar 1.000 batang pohon jenis Mahoni dan Ketapang. Hanya saja, tidak semua bibit pohon langsung ditanam di Coastal Area. Rencananya, sebagian bibit pohon lainnya akan ditanam di lokasi berbeda yang memang telah disiapkan oleh Pemkab Karimun.

 

“Memang, kami sudah menyediakan sekitar 1.000 batang bibit pohon jenis Mahoni dan Ketapang. Namun, tidak semuanya ditanam pada hari ini di Coastal Area. Sebagian dari bibit pohon itu akan ditanam di lokasi lain sesuai dengan peruntukkannya. Penanamannya pun masih harus menunggu momen yang pas,” pungkasnya.

 

(RED/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + eight =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top