Raih Opini WTP dari BPK 12 Kali Berturut-Turut, Pemprov Kepri Dapat Penghargaan dari Kemenkeu RI – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Raih Opini WTP dari BPK 12 Kali Berturut-Turut, Pemprov Kepri Dapat Penghargaan dari Kemenkeu RI

Kali ini Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima langsung penghargaan Pemda dengan raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) minimal 10 kali (tahun) berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI.

KEPRI – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau(Kepri) kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima langsung penghargaan Pemda dengan raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) minimal 10 kali (tahun) berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara Puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (22/9).

Opini WTP atau unqualified opinion adalah capaian tertinggi suatu entitas yang menyampaikan laporan keuangan berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan setiap tahunnya. Adapun opini WTP tahun 2021 lalu merupakan Opini WTP ke-12 kali berturut-turut yang diraih Pemprov Kepri.

Ada 4 kategori penghargaan yang diserahkan pada Rakernas kali ini, yakni penerima opini WTP untuk Laporan Keuangan Tahun 2021, penerima opini WTP minimal 5 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Tahun 2017 – 2021, penerima opini WTP minimal 10 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Tahun 2012 – 2021, dan penerima opini WTP minimal 15 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Tahun 2007 – 2021.

Atas penghargaan dari Kementerian Keuangan RI ini, Gubernur Ansar berharap hal ini bisa menjadi pemacu kinerja seluruh jajarannya. Gubernur juga berterimakasih atas kerja keras seluruh tim dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Dengan penghargaan ini juga sebagai bukti jika seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri sudah bekerja dengan baik.

“Kita bersyukur dan berterimakasih karena kepada seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri tanpa terkecuali. Ini bunting jika tim kita sudah bekerja denga sangat baik. Mencapai WTP 12 kali berturut-turut bukanlah hal yang mudah, tapi kita telah membuktikannya. Dan dan bahkan Kementerian Keuangan pun mengakui ini dengan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kepri,” kata Ansar.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 15 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top