Raker Bersama KPU RI, Ansar Komitmen Tingkatkan Persentase Pemilih Pada Pemilu 2024 – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Raker Bersama KPU RI, Ansar Komitmen Tingkatkan Persentase Pemilih Pada Pemilu 2024

Ansar saat Rapat Kerja KPU RI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Rabu (22/6/2022)./Foto: Humas Pemprov Kepri

KEPRI – Tahapan Pemilu 2024 yang resmi dimulai KPU RI pada Selasa, (14/6) lalu menandai tepat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang. Untuk itu KPU RI secara masif melaksanakan sosialisasi terkait informasi tentang tahapan, program dan jadwal Pemilu dan Pilkada serentak tersebut.

Kepulauan Riau dengan karakteristik wilayah kepulauan dengan beberapa pulau masuk ke dalam wilayah 3T menjadi salah satu provinsi yang menjadi sasaran sosialisasi KPU RI. Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari bersama jajarannya hadir khusus dalam Rapat Kerja KPU RI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Rabu (22/6/2022)

Acara bertajuk Sosialisasi Tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kepri atau yang mewakili, Ketua KPU Kepri Sriwati dan Anggota, para Asisten serta Kepala OPD Pemprov Kepri. Sedangkan Ketua KPU RI didampingi Anggota KPU RI Moch. Afifuddin dan Betty Epsilon Idros, Sekjen Bernad Dermawan, Karo Perencanaan Suryadi serta Karo Umum Iskandar.

Ansar saat itu berkesempatan mempresentasikan karakteristik Provinsi Kepri kepada Ketua KPU RI dan jajarannya. Dengan jumlah 76 kecamatan se Kepri yang menaungi 417 kelurahan dan desa, pada tahun 2020 lalu terdapat 4.062 TPS yang tersebar di seluruh Kepri.

“Jumlah pemilih di Kepri sebanyak 1.168.188 yang terdiri dari 585.193 pemilih laki-laki dan 582.395 pemilih perempuan. Selisihnya hanya 2 ribuan saja” paparnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top