Ramadhan 1444 H Membawa Berkah Bagi Personel Rumkital dr. MDTS yang Melaksanakan Kenkat – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Ramadhan 1444 H Membawa Berkah Bagi Personel Rumkital dr. MDTS yang Melaksanakan Kenkat

Ramadhan 1444 H Membawa Berkah Bagi Personel RSAL dr. MDTS yang Melaksanakan Kenkat, Senin (3/4).foto: MJA/Dispen RSAL dr. MDTS

KEPRI – Suasana siang hari di kawasan Rumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang hari ini, Senin (3/4/2023) terlihat berbeda dari biasanya, mengingat cuaca yang sebelumnya sempat terjadi hujan namun pada saat pelaksanaan berubah menjadi cerah selaras dengan cerah dan cerianya bagi para personil Rumkital setempat yang hadir penuh dengan semangat mengikuti kegiatan acara laporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS pada acara peresmian kenaikan pangkat periode 1 April 2023.

Pelaksanaan bulan puasa Ramadhan 1444 H tahun ini memang membawa keberkahan tersendiri khususnya bagi para personil Rumkital dr. Midiyato Suratani, di hari ke 12 Ramadhan menjadi hari yang penuh monumental bagi personil setempat yang menerima peresmian kenaikan pangkat.

Sebanyak 32 orang personil, berdasarkan Skep Kasal No. Kep/697/III/2023 tanggal 24 Maret 2023, Kep Pres RI No. Kep/16/TNI/Tahun 2023 tanggal 28 Maret 2023, Sprin Panglima TNI No. Sprin/543/III/2023 tanggal 29 Maret 2023 dan Telegram Kasal No. 755/Kas/0323 TWU 0331.1106, diresmikan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula oleh Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B.

Dalam giat acara laporan kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS pada upacara peresmian kenaikan pangkat Kala Periode 01 April 2023 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital tersebut, kepada personil yang dianugerahi pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama, Karumkital dr. Midiyato Suratani berpesan untuk meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan, etos kerja dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

“Kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Karumkital dalam amanatnya.

“Oleh karenanya kepada personel yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, harus mampu mensyukuri dengan meningkatkan prestasi, serta meneguhkan komitmen dan tekad untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi dimanapun ditugaskan,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Karumkital dr. Midiyato Suratani menyampaikan bahwa semakin tinggi pangkat akan semakin tinggi pula tugas, tanggung jawab dan kewajiban, sejalan dengan hal tersebut, cobaan dan godaan akan datang bersamaan, oleh karena itu agar setiap personel untuk dapat semakin meningkatkan iman dan takwa, serta selalu berpedoman kepada etika prajurit dan PNS TNI AL dalam setiap langkah penugasan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar, dan lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI AL khususnya Rumkital dr. Midiyato Suratani.

Usai pelaksanaan acara laporan kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Karumkital yang diikuti oleh Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Arif Supono, Sp.B.,Sp.B (K), Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B, para pejabat utama dan seluruh personil Rumkital dr. Midiyato Suratani yang hadir dan Ketua serta Pengurus Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal kepada personil yang naik pangkat, yaitu dari Letkol ke Kolonel 1 orang atas nama Kolonel Laut (K) dr. Agus Abdul Gani, Sp.PK, dari Mayor ke Letkol 1 orang atas nama Letkol Laut (K) dr. Peter Giarso, Sp.OT, dari Kapten ke Mayor 1 orang atas nama Mayor Laut (K) dr. Abraham Surjantoro, Sp.BP-RE, dari Lettu ke Kapten 1 orang atas nama Kapten Laut (K) dr. Andre Yuindartanto, Sp.DV, dari Letda ke Lettu 2 orang atas nama Lettu Laut (K) Cholid Akbar, S.Farm.Apt dan Lettu Laut (K) Riana Maya Oktaviani, S.Farm.Apt, dari Serka ke Serma 2 orang atas nama Serma Rum Sugianto, A.Md.,Kep dan Serma Ttu/W Dian Indah Kusumaning Dewi, dari Serda ke Sertu 3 orang atas nama Sertu Apm Anggit Wigati, A.Md.,Kep, Sertu Apm Surya Rianto Kusuma dan Sertu Keu/W Zenia Puspita Kusumaratih, dari Kopda ke Koptu 1 orang atas nama Koptu Adg Sugianto, dari Penata III/c ke Penata Tk.I III/d 1 orang atas nama Penata Tk.I III/d Bambang Aprikusuma, AMK, dari Penda Tk.I III/b ke Penata III/c 15 orang atas nama Penata III/c Ani Rofigoh, S.Kep.Ns, Penata III/c Budi Rahayu, S.Kep.Ns, Penata III/c Debby Ricka Sundari, A.Md.Kep, Penata III/c Deski Yulia, A.Md.Kep, Penata III/c Eli Yulius Tambak, AMd.Kep, Penata III/c Erliana, A.Md.Kep, Penata III/c Indra Yuliati, S.Kep.Ns, Penata III/c Kartika Chandra Wardhany,S.Kep.Ns, Lundu, A.Md.Kep, Penata III/c Mardiana, A.Md.Kep, Penata III/c Nasar Sitio, A.Md.Kep, Penata III/c Renta Febrywati S, Amd.Kep, Penata III/c Sri Setiawati, Amd.Kep, Penata III/c Tatty Sri Rezeky Pardede, Amd.Kep dan Penata III/c Vera Sinta Dewi, A.Md.Kep, dari Pengatur Tk.I II/d ke Penda III/a 1 orang atas nama Penda III/a Yusmawati, dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I II/d 3 orang atas nama Pengatur Tk.I II/d Galuh Candraningrum, AMF, Pengatur Tk.I II/d Kiki Rizky Hidayat, AMD.Rad dan Pengatur Tk.I II/d Swandhita Intar Ramdhani, AMD.Ak.

Kemudian dilanjutkan dengan tradisi siram air kembang kepada personil yang naik pangkat sebagai tanda bentuk rasa syukur dan memberikan rasa bangga karena pemberian kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis, melainkan harus melalui proses penilaian dengan menggunakan sistem managemen kinerja, penelusuran rekam jejak terkait pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, harapannya akan membawa nama harum, membawa dampak positif dan dengan pangkat yang disandangnya menjadi lebih amanah. Selama berlangsung dalam kegiatan yang dikemas secara sederhana oleh Panitia Kenkat dengan pimpinan Letkol Laut (K) dr. Rudyhard E. Hutagalung, Sp.KJ tersebut dapat terlaksana dengan penuh khidmat, berjalan lancar dan aman, serta sesuai yang diharapkan./MJA/Dispen RSAL dr. MDTS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top