Ratusan Warga Villa Pesona Asri "Dipaksa" Golput | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ratusan Warga Villa Pesona Asri “Dipaksa” Golput

KPU Batam harus Bertanggung Jawab

BATAM – swarakepri.com : Ratusan warga Villa Pesona Asri terancam Golput karena tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap(DPT).

“Jangankan warga, Ketua RT dan Ketua RW Perumahan ini saja tidak terdaftar. 90 persen DPT amburadul,” ujar Dorce Mandagi selaku Ketua RT 05 RW 10, Selasa(8/4/2014)

Dikatakannya dari sebanyak 4 Tempat Pemungutan Suara(TPS) yang ada di Villa Pesona Asri yakni TPS 73-76 semuanya amburadul, bahkan ratusan warga Pesona Boulivard yang seharusnya terdaftar di 4 TPS tersebut juga tidak terdata sama sekali.

“Dari data DPT yang kami terima, di 4 TPS tersebut, ditemukan nama dan alamat berbeda dengan domisili yang sebenarnya, bahkan ada warga yang telah meninggal sekitar 6 bulan lalu masih terdaftar di 3 TPS,” jelasnya.

Seperti nama Sekretaris RT 05 yakni Acmad Fauzi, dianggap belum kawin, padahal sudah kawin. Jenis kelamin di DPT juga tercatat perempuan. Alamat juga berbeda yakni tercatat di Villa Pesona Asri, Blok B-8 No 17 padahal alamat sebenarnya adalah di Blok A-20 No 12.

Hal senada juga disampaikan Hendri, salah soerang warga Pesona Boulevard. Ia mengaku hampir seluruh warga Pesona Boulevard tidak terdaftar di DPT.

“Nama saya, keluarga dan hampir seluruh warga tidak terdaftar di 4 TPS yang ada di Villa Pesona Asri. Kalau seperti ini apakah warga harus mengecek satu persatu namanya di TPS yang ada di Kelurahan Belian ini? Kinerja PPS(Petugas Pemungutan Suara) tidak becus,” kecamnya.

Sementara itu, Lurah Belian, Khairudin ketika dikonfirmasi berdalih bahwa amburadulnya DPT di Villa Pesona Asri adalah kesalahan PPK dan PPS saat melakukan verifikasi pendataan DPT khusus tambahan.

“KPU juga harus bertanggung jawab atas permasalahan ini. PPK dan PPS mungkin ngantuk saat memasukkan data,” ujarnya.(red/ton)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top