Rekomendasi Buah Serat Tinggi Turunkan Berat Badan – SWARAKEPRI.COM
KESEHATAN

Rekomendasi Buah Serat Tinggi Turunkan Berat Badan


JAKARTA-Serat adalah jenis karbohidrat yang tidak bisa dicerna oleh tubuh kita. Buah-buahan yang kaya serat mengandung kalori rendah dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaat utama buah kaya serat adalah penurunan berat badan.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar bentuk karbohidrat dipecah menjadi glukosa untuk memberi kita energi. Namun serat tetap tidak bisa dicerna yang memberi kita rasa kenyang ketika dikonsumsi bersamaan sehingga menjaga nafsu makan kita terkendali.

Banyak orang lebih suka mengonsumsi buah-buahan yang kaya serat untuk menurunkan berat badan karena buah membuat perut kita kenyang dan menahan rasa lapar kita untuk waktu yang lama.

Bahkan, oleh mereka buah dianggap sebagai makanan terbaik penurunan berat badan karena mereka bergerak perlahan di usus dan memberi kita perasaan kenyang, sehingga mencegah kita mengonsumsi kalori ekstra yang menambah risiko obesitas.

Bberikut buah-buahan kaya serat yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan dengan mudah, seperti dilansir dari laman Boldsky.


Alpukat

Kandungan 100 gram alpukat sama dengan 6,7 gram serat makanan. Menurut sebuah penelitian, alpukat mengandung senyawa bioaktif yang membantu mengurangi risiko kegemukan. Alpukat juga dianggap sebagai sumber serat makanan yang kaya karena bisa meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan keinginan untuk makan.


Raspberry

100 gram rasberi mengandung 6,5 gram serat makanan. Menurut sebuah penelitian, raspberry mencegah peningkatan lemak hati dan obesitas pada seseorang. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa raspberry membantu menurunkan berat badan dan kandungan triasilgliserol hati.


Kiwi
100 gram buah kiwi mengandung 3 gram serat makanan. Kiwi adalah buah padat nutrisi yang mengandung serat larut dan tidak larut. Mengonsumsi kiwi memberi rasa kenyang. Kiwi juga mengandung enzim actinidain yang membantu pencernaan


Jambu Biji
100 jambu biji mengandung 5,4 gram serat makanan. Ini adalah salah satu di antara makanan super yang memiliki kalori rendah dan serat makanan tinggi. Menurut sebuah penelitian, jambu biji dianggap terbaik untuk mengatur profil lipid (kolesterol) dan gula darah pada individu.

Delima
100 gram delima mengandung 4 gram serat makanan. Efek positif buah delima dalam mengurangi obesitas telah disebutkan dalam banyak penelitian. Satu studi mengatakan bahwa kandungan antioksidan, tanin, dan antosianin yang tinggi dalam buah delima bisa berfungsi mengurangi lemak tubuh.

Sumber: Tempo.co

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top