Remaja Tewas Tersambar Petir Saat Dengar Musik di Ponsel – SWARAKEPRI.COM
PERISTIWA

Remaja Tewas Tersambar Petir Saat Dengar Musik di Ponsel

Ilustrasi/foto: istimewa

PIRBALINGGA-Seorang remaja asal Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dilaporkan tewas tersambar petir, Minggu (8/11/2020).

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan, korban bernama Hendra Prayoga (15) saat itu diketahui sedang mendengar musik di ponselnya.

“Peristiwa tersebut terjadi saat korban sedang mendengarkan musik melalui ponsel di kamar rumahnya ketika hujan deras,” kata dia saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Berdasarkan keterangan saksi, Bayu Nur Priyanto (16) mengatakan, sebelum kejadian ia bersama korban sedang berada di dalam kamar rumah korban. Saat itu hujan deras disertai petir.

“Saat itu saksi dan korban sedang mendengarkan musik melalui ponsel. Tiba-tiba terdengar suara petir yang cukup keras menyebabkan saksi dan korban berikut ponselnya terpental,” kata jelas dia.

Korban kemudian menangis dan memeluk saksi dalam kondisi lemas meminta tolong.

Saksi yang dalam keadaan bingung kemudian berteriak minta tolong hingga orangtua korban dan warga sekitar berdatangan.

“Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Padamara. Namun karena kondisinya kritis selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga. Saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” ujar dia.

Untuk menghindari kejadian serupa, ia mengimbau kepada warga agar berhati-hati.

“Walaupun berada di dalam rumah saat turun hujan disertai petir sebaiknya tidak menggunakan barang-barang elektronik. Karena berpotensi menarik arus listrik dan bisa menyebabkan tersambar petir,” kata dia.





Sumber: Kompas.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top