Ribuan Peserta di Provinsi Kepri Ikuti Sepeda Nusantara 2018 | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ribuan Peserta di Provinsi Kepri Ikuti Sepeda Nusantara 2018

PELAKSANAAN SEPEDA NUSANTARA 2018 DI BATAM PROVINSI KEPRI

BATAM – Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengajak masyarakat Kepri ikut menggelorakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui kegiatan Sepeda Nusantara di Batam, Prov. Kepri, pada Minggu (7/10/2018) di dataran Engku Putri Batam Center.

Sejumlah lebih dari 5.000 peserta ikut hadir memeriahkan acara Sepeda Nusantara yang kali ini diselenggarakan di Batam. Sebelumnya, kegiatan Sepeda Nusantara telah diselenggarakan di Deli Serdang, Serang, Kediri, Luwak Timur, Cirebon, Bone, Grobogan, Manado, Gorontalo Utara, Semarang, Sumedang, Medan, Palu, Jayapura, Ngawi dan Palangkaraya. 

“Latar belakang kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan menjelang tahun politik 2019, kami mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan dengan bersama mendeklarasikan #2019KITATETAPBERSAUDARA,” ungkap Ketua Panitia Sepeda Nusantara 2018, Jadi Rajaguguk.

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 di Batam dibuka oleh Nurdin Basirun selaku Gubernur Kepulauan Riau dengan didampingi Kabinda Kepri, Riza Celvian Gumay yang ikut melepas peserta pada Minggu pagi. Turut hadir dalam acara Sepeda Nusantara 2018 adalah Kapolda Kepri, Irjen Pol Andhap Budi Revianto. 

“Ini bermanfaat yang pertama kita sehat, kesehatan bukanlah segalanya tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti. Ketika kita sehat maka kita akan mampu melaksanakan amanah yang diberikan,” kata Kapolda Kepri, pada Minggu (7/10/2018). 

Dalam kegiatan ini, peserta yang hadir juga ikut mendeklarasikan bersama Kepri Anti Hoax untuk menolak dan melawan segala informasi hoax. Selain itu, jelang tahun politik 2019, masyarakat juga bersama mendeklarasikan #2019KITATETAPBERSAUDARA dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak mudah terhasut isu yang memecah belah persatuan bangsa.

“Mari kita lawan hoax. Mari kita lawan ujaran kebencian,” pesan Kapolda Kepri.

Panitia Nasional Sepeda Nusantara, Santi Hartono menjelaskan bahwa Sepeda Nusantara kali ini mengambil tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia“  dengan hadiah doorprize menarik berupa 2 (dua) unit sepeda motor dan puluhan sepeda dengan total hadiah senilai Rp 100 juta, khusus hadiah grandprize berupa Sepeda Siskiu dengan nilai Rp 20.500.000.  

Editor : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 17 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top