Rombongan Wisatawan Hungaria Kunjungi Pulau Benan Lingga | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Rombongan Wisatawan Hungaria Kunjungi Pulau Benan Lingga

Rombongan Wisatawan Hungaria saat berkunjung ke Pulau Benan Lingga, Kamis(24/1/2019)/foto : ruslan

LINGGA – Rombongan wisatawan asal Hungaria kembali berkunjung ke Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga tanggal 20-25 Januari 2019. Rombongan wisatan ini disambut dan dijamu oleh Camat Katang Bidare Safaruddin didampingi Kepala Desa Benan Mar’at, Kamis,(24/1/2019).

Camat Katang Bidare, Safaruddin mengatakan bahwa dalam kunjungannya rombongan wisatawan Hungaria ini akan menikmati potensi wisata pulau benan. Selain itu para wisatawan ini juga menyempatkan melakukan kegiatan kemasyarakatan diantaranya mengunjungi sekolah-sekolah di pulau benan.

“Ini yang membuat kunjungan mereka terasa lebih spesial. Kebetulan diantara mereka ada yang berprofesi sebagai dosen dan hakim di Hungaria,” jelasnya.

Safaruddin juga berpesan kepada guru dan murid untuk menjaga kesopanan dan ramah tamah terhadap tamu-tamu dari luar negeri tersebut.

“Mereka(wisatawan) terlihat sangat antusias mengamati proses belajar mengajar di kelas-kelas. Mereka juga memberi pelajaran bahasa Inggris dan sangat serius sekali,”ujarnya.

Samsudin, salah seorang pemandu wisata Desa Benan mengatakan bahwa rombongan wisatwan Hungaria ini rutin melakukan kunjungan di Pulau Benan.

“Hampir setiap tahun, dan mereka selalu membawa serta orang-orang baru dari Hungaria dalam setiap kunjungannya,” paparnya.

Hal ini lanjut dia, dilakukan dalam upaya membantu mempromosikan potensi wisata Kabupaten Lingga.

“Tidak hanya untuk berwisata, mereka juga sering berbaur bersama masyarakat,”pungkasnya.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top