Rossi Juara GP Spanyol, Lorenzo Runner-Up | SWARAKEPRI.COM
OLAHRAGA

Rossi Juara GP Spanyol, Lorenzo Runner-Up

ZEREZ – Valentino Rossi meraih kemenangan pertamanya musim ini pada GP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu(24/4/2016).

 

Juara bertahan Jorge Lorenzo harus puas sebagai runner-up, sementara sang pemimpin klasemen sementara Marc Marquez ada di posisi terakhir podium.

 

Hasil Grand Prix Spanyol ini ibarat obat pemulih luka bagi Valentino Rossi yang dalam tiga seri awal tampil kurang menggigit.

 

Sejak lap pertama, sang pebalap Italia memacu motornya jadi yang terdepan. Sempat disalip oleh Lorenzo, Rossi kembali memimpin, lantas makin menajamkan selisih. Di lap ketujuh, perbedaan mencapai 1,8 detik.

 

Sementara itu Marc Marquez yang sempat melorot di awal balapan, bertarung keras untuk merebut urutan ketiga, meninggalkan dani Pedrosa dan Aleix Espargaro.

 

Ia menjadi lawan yang sengit untuk Lorenzo. Akan halnya Andrea Dovizioso, kembali memberikan kabar duka untuk Ducati. Ia harus menepi setelah mengalami masalah teknis.

 

Persaingan ketat justru terjadi untuk peringkat delapan, ketika Eugene Laverty, Hector Barbera, Andrea Iannone, dan Cal Crutchlow berebutan. Namun, di depan, jarak Valentino Rossi di depan semakin masif saja. The Doctor bahkan mencatat selisih 3 detik pada lima lap tersisa.

 

Tak terbantahkan, Rossi tidak terbendung siapa pun untuk mengklaim kemenangan, yang terakhir kali dirasakan di GP Inggris tahun lalu.

 

Butuh 10 seri bagi The Doctor untuk kembali merasakan nikmatnya 25 poin, tetapi kali ini ia melakukannya di awal kejuaraan. Jarak dari Marc Marquez terpangkas sembilan poin, tidak terlalu masif, tetapi bisa sangat menentukan di kemudian hari untuk gelar La Decima.

 

(red/sid/bs)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top