Rudi Minta Vaksin Covid-19 Kota Batam Ditambah – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Rudi Minta Vaksin Covid-19 Kota Batam Ditambah

KEPALA BP BATAM DIDAMPINGI JAJARAN BP BATAM SAAT MENGUNJUNGI PELABUHAN BATU AMPAR

BATAM – Program Vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas di wilayah Kota Batam.

Hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih diprioritaskan untuk kelompok SDM Kesehatan, Lansia dan Pelayan Publik. Satgas Covid-19 Kota Batam mencatat capaian vaksinasi Covid-19 untuk Dosis I sebanyak 66.744 orang, sedangkan untuk Dosis II sebanyak 19.650 orang.

Walikota Batam yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengharapkan dalam waktu sebulan ini ada penurunan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam.

“Dalam sebulan ini akan saya kontrol betul supaya yang positif bisa menjaga diri agar cepat sembuh dan yang sakit tidak bertambah,” tegas Rudi saat mengunjungi Pelabuhan Batu Ampar, Senin (17/05/2021).

Ia juga meminta agar masyarakat Batam dapat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga mengharapkan ada penambahan stok vaksin Covid-19 untuk wilayah Kota Batam.

“Hari Rabu (19/05/2021), Pak Presiden akan datang meninjau vaksin. Dalam peninjauan itu kita berharap bisa menyampaikan agar vaksin diperbanyak,” kata Rudi.

Rudi mengingatkan agar masyarakat Batam dapat menerima program vaksinasi Covid-19 untuk memberikan kekebalan tubuh yang baik dari penyebaran Covid-19.

“Imunitas orang yang divaksin lebih baik daripada yang tidak divaksin, yang divaksin akan lebih cepat sembuh jika terpapar Covid-19 daripada yang tidak vaksin, artinya kita butuh vaksin semua,” ungkapnya.

Satgas Covid-19 Kota Batam mencatat total jumlah kasus positif Covid-19 hingga 16 Mei 2021 mencapai 7.884 kasus, dengan jumlah kesembuhan 7.134 kasus dan meninggal 172 kasus sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 578 kasus. (Siska/r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top