Rumbadi Dalle : Wako Batam Salah Pilih Kadisnaker – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Rumbadi Dalle : Wako Batam Salah Pilih Kadisnaker

BATAM – Dekan Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Rumbadi Dalle menilai Wali Kota Batam Muhammad Rudi salah menempatkan Rudi Sakyakirti sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja(Kadisnaker).

 

“Ada beberapa serikat pekerja yang tidak percaya dengan kinerjanya, apakah Rudi tidak kooperatif terhadap pekerja atau ada hal lain?” ujarnya kepada Swarakepri.com di Batam Center, Senin (19/9/2016) malam.

 

Kata dia, dari kaca mata akademik ada kemungkinan indikasi permainan politik di tubuh Pemko Batam saat ini, sehingga urusan moral tidak menjadi pertimbangan dari tim panitia seleksi yang ada.

 

“Kenapa yang sudah pernah dianggap gagal bisa duduk kembali? apakah karena kekurangan orang, atau balas jasa, kita tidak tahu,” tegasnya.

 

Dikatakan, seharusnya Pemko Batam bisa memilih kandidat ideal yang menguasai keterampilan dalam dunia kerja, seperti intelektualitas, moralitas, kompetensi yang tinggi dan bisa bersinergi dengan pengusaha serta serikat pekerja.

 

“Kalau kekurangan SDM, saya unbelievable, ada beberapa kandidat yang sangat layak, hanya saja kemungkinan terintervensi,” bebernya.

 

Dia juga menyoroti iklim Pemko Batam yang terkesan sarat akan kepentingan politik yang kental.

 

“Bisa saja kandidat pesanan, atau dia pernah menjadi tim sukses terselubung, kita tidak tahu,” jelasnya.

 

Ditambahkan Rumbadi, seorang pemangku kebijakan yang tidak lagi amanah akan sangat sulit menentukan pilihan kandidat posisi strategis secara objektif.

 

“Kalau orang politik ngurusin karir report, hanya berdasarkan lobi-lobi,” jelasnya.

 

Dia berharap Wali Kota Batam bisa mengedepankan kepentingan publik diatas kepentingan politik, sehingga bisa membawa masa depan Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya.

 

“Menilai calon kandidat bukan berdasarkan karirnya, tapi berdasarkan suara terbanyak, kita tahu permainannya bagaimana itu,” pungkasnya.

 

 

KSATRIA NARENDRA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top