Rusmini Simorangkir : BP Batam Harus Libatkan Pemkot – SWARAKEPRI.COM
Headlines

Rusmini Simorangkir : BP Batam Harus Libatkan Pemkot

Terkait Rencana Keberangkatan BP Batam ke Konsulat RI di Jepang

BATAM – swarakepri.com : Anggota Komisi IV DPRD Batam, Rusmini Simorangkir meminta Badan Pengusahaan(BP) Batam untuk melibatkan Pemerintah Kota(Pemko) Batam dalam rencana kunjungan ke Kantor Konsulat RI di Jepang dalam penyelesaian permasalahn ratusan pekerja PT Sun Creation Indonesia(SCI).

“Kami memperoleh informasi senin depan BP Batam akan berangkat ke Konsulat RI di Jepang untuk membahas masalah karyawan PT SCI. Kami minta BP Batam agar melibatkan Pemko Batam dan pihak Kepolisian,” tegasnya seusai mengikuti rapat koordinasi antara Komisi IV DPRD Batam, Disnaker, Jamsostek, Polsek dan Camat Batam Kota, hari ini, Jumat(23/8/2013) di Kantor Disnaker Batam.

Rapat koordinasi yang digelar tertutup tersebut kata Rusmini membahas tindak lanjut dari nasib ratusan karyawan PT SCI yang sampai saat ini belum dibayarkan hak-haknya terutama masalah pesangon dan Jamsostek.

“Tadi yang lebih difokuskan adalah membahas teknis pengambilan Jaminan hari Tua(JHT) karyawan PT SCI di Jamsostek,” ujarnya.

Sementara itu Kadisnaker Batam, Zarefriadi ketika dikonfirmasi mengenai rapat koordinasi yang digelar tertutup tersebut bertujuan agar pihak BP Batam juga melibatkan Pemko agar penyelesaian masalah karyawan PT SCI lebih cepat,” jelasnya.(adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top