Rutan Kelas IIA Pontianak Sewakan Kamar bagi Pasutri | SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Rutan Kelas IIA Pontianak Sewakan Kamar bagi Pasutri

Sewa per malam Rp 100 Ribu

PONTIANAK – www.swarakepri.com : Rutan Kelas IIA Pontianak ditemukan Tim Supervisi Pelayanan Publik Ombudsman menyediakan fasilitas kamar khusus bagi pasangan suami istri(Pasutri) dengan tarif Rp 100.000 per malam.

Wakil Ketua Ombudsman RI Azlaini Agus mengaku bahwa satu-satunya rutan di Indonesia yang menyediakan fasilitas buat pasutri baru Rutan Klas II Pontianak.

Pihak Rutan menyediakan kamar khusus bagi narapidana jika pasangannya datang menjenguk dengan tarif Rp 100.000 per malam,” ujar`Azlaini Agus, Kamis(29/5/2013) di Pontianak.

Menurutnya temuan di Rutan Klas IIA Pontianak sudah melanggar prosedur. Seorang narapidana kata Agus sudah jelas diatur dalam Undang-undang bahwa kemerdekaan dan kebebasannya dirampas oleh negara karena telah melakukan tindak pidana, tetapi kenapa di Rutan Pontianak malah masih menyediakan fasilitas itu.

Selain menemukan fasilitas pasutri, Tim Ombudsman juga menemukan beberapa pelanggaran prosedur yang dilakukan oleh pihak Rutan. Diantaranya petugas Rutan tidak melakukan penggeledahan atau pemeriksaan terhadap pengunjung. Petugas juga memperbolehkan pengunjung untuk berkunjung di luar jam besuk pada pukul 12.00 WIB dengan tidak melakukan registrasi di loket pendaftaran.

“Atas temuan itu, akan kami laporkan ke Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Dikatakan Agus bahwa temuan di Rutan Kelas IIA Pontianak tersebut tidak hanya buruk dari segi pelayanan, tetapi juga buruk dari segi etika, moral, dan sebagainya.

“Saya tidak mengerti kalau sampai Kepala Rutan Klas IIA Pontianak tidak mengetahui praktek tersebut. Luas Rutan Pontianak tidak terlalu besar, yang luasnya tidak lebih lima kali luas pekarangan saya,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Rutan Klas IIA Pontianak Ihwan Zaini mengaku kalau pelayanan di Rutan Pontianak masih belum memadai akibat keterbatasan sarana dan prasarana.(red/kompas)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top