Sasar 15 Lokasi, Tim Terpadu Temukan Karaoke Tak Berizin dan Pelanggaran Prokes – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Sasar 15 Lokasi, Tim Terpadu Temukan Karaoke Tak Berizin dan Pelanggaran Prokes

Karaoke Triple J Pub & Entertainment ditemukan tak memiliki legalitas izin./Foto: IST/swarakepri.com

BATAM – Tim terpadu Covid-19 Kota Batam melakukan patroli pengawasan protokol kesehatan(prokes) dan buka tutup tempat hiburan malam(THM) pada Rabu(28/4/2021) malam.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 20.30 WIB malam hingga 00.15 WIB dini hari tersebut menyasar 15 lokasi di wilayah Kota Batam.

Kepala Satpol PP Batam, Salim menjelaskan, kegiatan ini merupakan pengawasan atas kepatuhan terhadap Peraturan Daerah atau Peraturan Wali Kota Batam terkait pengawasan Prokes dan buka tutup tempat hiburan malam.

Lokasi pertama yang didatangi adalah kawasan WelCome To Batam. Disini tim memberikan himbauan kepada pengunjung terkait Prokes Covit 19 dengan cara mengelilingi lokasi.

“Lokasi kedua di Pasar Buana Centrak Park. Tim hanya memberikan himbauan kepada pengunjung dan juga pengusaha terkait Prokes Covid-19,”kata Salim kepada SwaraKepri, Kamis(29/4/2021) pagi.

Selanjutnya lokasi ketiga adalah arena permainan Top 100 Tembesi. Lokasi ini terpantau tutup total. Lokasi keempat adalah Karaoke Triple J Pub & Entertainment. Disini dilakukan pengecekan izin usaha oleh BPM.

“Legalitas izin tidak ada. Tindak lanjut diberikan surat teguran oleh BPM dan diarahkan datang ke kantor BPM untuk dimintai keterangan,”jelasnya.

Lokasi kelima adalah arena Permainan SP Zone (SP Plaza). Lokasi ini terpantau tutup total.

Lokasi keenam adalah Candu Kafein SP Plaza. Dilokasi ini ditemukan pelanggaran yakni karyawan tidak memakai masker, tidak menyediakan tempat cuci tangan, tidak menjaga jarak.

“Tindak lanjut yang dilakukan oleh tim memberikan surat teguran I,”ujar Salim.

Lokasi ketujuh di Komplek Pertokoan Tunas Regency. Saat pemantauan dari tim tidak ada satupun Cafe dan Bar yang beroperasi. Lokasi kedelapan adalah arena permainan Uban Game dan beberapa Arena permainan di Mitra Mall Batu Aji. Saat pemantauan tim ke lokasi tutup total.

Selanjutnya lokasi kesembilan adalah Pujasera J 8 depan Dc Mall Kelurahan Tanjung Uma. Dilokasi ini tim memberikan himbauan kepada pemilik usaha terkait Prokes Covid-19.

Lokasi kesepuluh adalah Kawasan Kampung Bule. Pantauan tim tutup total tidak ada aktivitas yang di lakukan Bar, Pub terkait peringatan Nuzul Qur’an.

Lokasi kesebelas adalah arena permainan depan Utama Hotel. Pantauan tim tutup total. Lokasi keduabelas adalah arena permainan Gold Mine. Pantauan tim tutup total. Lokasi ketigabelas adalah arena permainan Sky 88. Pantauan tim tutup total.

Lokasi keempatbelas adalah Karaoke Galaxy Harbourbay. Pantauan tim dilapangan tutup total. Lokasi kelimabelas adalah Karaoke M One Harborbay. Pantauan tim tutup Total./RD_JOE

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top