Satgas TMMD Ke-105 Gorong Bersihkan Rumah Warga Sekitar | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Satgas TMMD Ke-105 Gorong Bersihkan Rumah Warga Sekitar

KARIMUN – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-105 Kodim (Komando Distrik) 0317 Tanjung Balai Karimun Tahun 2019 melaksanakan Gotong Royong (Gorong) membersihkan pekarangan rumah warga yang ditempati di Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (13/7/2019).

Gorong yang dilakukan sebelum melanjutkan tugas utama pelaksanaan pembangunan sasaran fisik TMMD Ke-105 yakni pembukaan jalan ukuran 1.198×5 Meter, pembangunan jembatan 3×4 Meter dan pembuatan 3 unit gorong-gorong. Kegiatan Gorong Bersih-bersih itupun mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.

“Luar biasa Bapak-bapak TNI ini, meski sedang sibuk dengan tugas pokok pada program pelaksanaan TMMD, mereka juga menyempatkan diri melaksanakan Gorong bersih-bersih pekarangan. Ini patut dicontoh masyarakat,” ungkap Daud prmilik rumah yang ditinggalin oleh Satgas TMMD.

Sementara, Pasiterdim (Perwira Seksi Teritorial Kodim) Karimun, Lettu Kav Tatang menyampaikan bahwa giat Gorong yang dilaksanakan tersebut, merupakan salah satu program mengedukasi masyarakat sekitar agar cinta dan peduli akan kebersihan lingkungan. Karena, kebersihan lingkungan sangatlah penting bagi kesehatan kita.

Dari lingkungan yang bersih, sambungnya, tentunya tercipta keasrian dan keindahan lingkungan. Dampak yang positif yang didapat dari bersihnya lingkungan adalah kesehatan bagi kita. Ditambahkan Satgas tidak hanya berfokus pada pelaksanaan sasaran fisik saja. Tetapi juga pada sasaran non fisik yang salah satunya adalah yang dilaksanakan oleh pihaknya pada pagi ini.

“Kebersihan lingkungan yang kita lakukan ini juga bertujuan untuk memotivasi warga sekitar akan pentingnya kebersihan lingkungan pada keberlangsungan kehidupan. Selain itu,  hal ini juga untuk mengedukasi anak-anak penduduk agar selalu cinta dan menjaga kebersihan lingkungan,” tukasnya.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 6 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top