Satgas TMMD Kodim 0317/TBK Bersama Warga Sholat Berjamaah | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Satgas TMMD Kodim 0317/TBK Bersama Warga Sholat Berjamaah

KARIMUN – Di sela-sela kesibukan dalam menjalankan tugas sebagai satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 tahun 2019, para personel TNI Kodim 0317/TBK yang tergabung dalam satgas TMMD, terlihat tidak mengurangi keimanan terhadap Allag SWT, Tuhan Yang Maha Esa dengan menyempatkan diri sholat Dzuhur berjamaah, Sabtu (13/7/2019).

Sholat berjamaah bersama masyarakat sekitar yang menjadi lokasi kedua pelaksanaan program TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBak itu dilaksanakan di Masjid Sirajul Munir Sepedas Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Serda Agus Suroso, yang merupakan salah satu anggota Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK mengungkapkan bahwa dirinya bersama rekan sejawatnya, sengaja menyempatkan diri untuk Sholat Dzuhur berjamaah bersama masyarakat sekitar juga merupakan suatu upaya mendekatkan diri dalam bingkai silaturahmi dengan masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan TMMD.

“Dengan begini kami (Satgas TMMD_red) bisa lebih mengenal dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Selain untuk beribadah, hal ini juga untuk menjalin tali bersilaturahmi dan komunikasi sosial dengan Masyarakat sekitar, selama dilokasi TMMD ini nantinya,” ujarnya.

Setelah melaksanakan Sholat berjamaah, lanjutnya, kita berdoa meminta kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberi kesehatan, kemudahan, keridhoan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas. Begitu pula pada pelaksanaan tugas dalam pelaksanaan program TMMD yang Ke-105 tahun ini. Baik sasaran fisik maupun non fisik. Sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik hingga akhirnya nanti.

“Setelah melaksanakan sholat, tambahnya lagi, kita Satgas TMMD melanjutkan makan siang bersama anggota yang lainya, istirahat sejenak kemudian melanjutkan tugas yang sudah menanti,” terangnya.

Ditempat yang sama, Junaidi (51) salah satu warga sekitar yang turut sholat berjamaah bersama para personel Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK tahun 2019, menyampaikan kekagumanya terhadap anggota Satgas yang dinilai tekun dan taat beragama. Menurutnya dibalik wibawa sebagai TNI, tersimpan jiwa religius yang tinggi.

“Alhamdulillah, tadi saya dan warga lainya bersama-sama menjalankan sholat berjamaah bersama Bapak-bapak Tentara. Ternyata orang-orangnya pada saleh-saleh dan religius. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberikan yang terbaik bagi Bapak-bapak TNI dalam menjalankan tugas,” tukasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top