Satlantas Polres Karimun Gelar TFG Car Free Night Sambut Tahun Baru 2019 | SWARAKEPRI.COM
DAERAH

Satlantas Polres Karimun Gelar TFG Car Free Night Sambut Tahun Baru 2019

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K saat memimpin pelaksanaan TFG Car Free Night Sambut Tahun Baru 2019, Sabtu (29/12/2018) di posko Operasi Lilin Seligi Mapolres Karimun. (Foto/Istimewah)

Karimun – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun melaksanakan kegiatan rapat kordinasi dengan instansi terkait dan paparan Tactical Floor Game (TFG) Car Free Bight di wilayah Kabupaten Karimun, Sabtu (29/12/2018) di posko Operasi Lilin Seligi Mapolres Karimun.

Kegiatan TFG Car Free Night yang turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub), Dan Pomad, Dan Pomal, perwakilan Jasa Raharja, Satpol PP dan Kepala Dinas Pelayanan dan Perizinan Satu Atap, Damkar Kabupaten Karimun dan personil Satlantas Polres Karimun itu, diwarnai sesi tanya jawab tentang pelaksanaan kegiatan TFG.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K mengatakn, rangkaian pelaksanaan kegiatan TFG yang digelar, juga melakukan simulasi tentang pelaksanaan kegiatan TFG dan survey kelokasi-lokasi tempat pelaksanaan penyambutab Tahun Varu 2019 di wilayah Costal Area Tanjung Balai Karimun.

“Alhamdulillah, segala rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya kelancaran lalu lintas pada saat malam Pergantian Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Karimun,” jelas Kenedy.

Kenedy menghimbau agar seluruh masyarakat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan dengan tertib berlalu lintas, menggunakan helm SNI saat mengendarai kendaraan Roda Dua, tidak ugal-ugalan, tidak melakukan konvoi yang dapat mebahayakan masyarakat lainnya, tidak balap liar dan tidak menngunakan knalpot racing.

Sedangkan untuk Kendaraan Roda Empat agar tidak merubah bentuk kendaraan yang dapat membayahkan penumpangnya dan melebbihi batas kapasitas kendaraan, tidak menaikan penumpang dengan kendaraan bak terbuka seperti Pick Up atau sejenisnya dan tidak mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk.

Pada pelaksanaan kegiatan nantinya, tambah Kenedy, pihaknya juga memberikan fasilitas kendaraan pengangkutan seperti truk dan bus untuk mengantar masyarakat yang menggunakam kendaraan roda dua bila cuaca hujan saat pelaksanaan perayaan malam pergantian tahum kepada masyarakat untuk diantarkan ke tempat tinggal masing-masing.

“Pada kegiatan nantinya, kita juga menyiapkan tenaga medis untuk antisipasi bila terjadi kecelakaan dan kejadian yang menimbulkan korban jiwa. Kami akan melakukan penegakan hukum bila kami temukan pelanggran lalu lintas yang menyebabkan fatalitas kecelakaan dan yang meresahkan masyarakat,” tegasnya. (Haaian)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top