Satpol PP Angkut Ratusan Gerobak Pedagang di Botania – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Satpol PP Angkut Ratusan Gerobak Pedagang di Botania

BATAM – Sebanyak 60 petugas Satpol PP Kota Batam menertibkan seluruh gerobak pedagang yang berada di row jalan di sekitar Botania, Batam Kota, Batam, Selasa (18/6/2016). Penertiban tersebut dimulai dari bundaran SMAN 3 Batam Kota sampai ke Botania.

 

Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Batam, Surya Kurniawan mengatakan, Camat Batam Kota sebelumnya sudah memberikan himbauan dan surat peringatan kepada para pedagang yang mamakai row
jalan yang ada.

 

“Sebelumnya kita sudah berikan himbauan melalui Camat, namun mereka sama sekali tidak respon, makanya kita angkut saja gerobak-gerobak ini,” ujarnya.

 

Dikatakan, dalam himbauan tersebut seluruh pedagang diminta untuk tidak meninggalkan gerobak jualannya jika setelah selesai berjualan.

 

“Mereka bukannya tidak bisa jualan di row jalan, tapi setelah jualan, alangkah baiknya gerobak tersebut jangan ditinggal disini, otomatis merusak pemandangan kota,” lanjutnya.

 

Selama ini kata dia, Pemko Batam sudah memberikan kelonggaran kepada seluruh pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang row jalan.

 

“Kalau menurut Perda, sama sekali tidak bisa berjualan di sepanjang row, tapi kita masih punya hati nurani, kita kasih kelonggaran,” terangnya.

 

Menurutnya para pedagang tersebut boleh berjualan mulai dari jam 6 sore hingga jam 5 pagi, dengan syarat gerobak jualan dan kios tidak bisa ditinggalkan di tempat.

 

Ditambahkan bahwa saat ini Satpol PP fokus menertibkan seluruh gerobak maupun kios liar yang ada di sekitar Kecamatan Batam Kota.

 

“Kita targetkan dalam satu minggu ke depan, seluruh gerobak dan kios liar yang berada di row jalan di sekitar Batam Kota akan kita tertibkan,” tutupnya.

 

 

RONI RUMAHORBO

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top