Sekjen PDI P: Jokowi-Mega Intens Bertemu Bahas 2 Kursi Menteri – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Sekjen PDI P: Jokowi-Mega Intens Bertemu Bahas 2 Kursi Menteri

Sekjen PDI P, Hasto Kristiyanto./Dok.Twitter

JAKARTA – Desas-desus perombakan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dua minggu belakang santer diperbincangkan. Terlebih lagi pasca penetapan dua Menteri Jokowi sebagai tersangka  kasus dugaan korupsi oleh KPK.

Kabar ini makin bias dipastikan ketika Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menyebut, komunikasi antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri makin intens belakangan ini.

Komunikasi itu menurut Hasto berkaitan dengan pengisian jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Sosial.

“Secara periodik, Ibu Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi. Komunikasi memang sudah dilakukan,” kata Hasto saat dihubungi, Minggu (20/12/2020).

Hasto mengatakan, kepastian perombakan kabinet tinggal menunggu momentum tepat oleh Presiden Jokowi.

Pelaksanaan Pilkada 2020 yang relative berlangsung aman di tengah pandemi Covid-19, menurutnya dapat menjadi momentum politik yang tepat untuk melakukan konsolidasi pemerintahan.

Hasto meyakini, semua keputusan yang akan diambil Jokowi melewati pertimbangan politik, efektivitas, dan upaya peningkatan kinerja kabinet.

”Terhadap siapa nama-nama calon dari PDI Perjuangan, sesuai konstitusi partai, menjadi kewenangan ketua umum dan secara khusus disampaikan secara langsung ke Presiden Jokowi,” katanya seperti dikutip dari Kompas.id./Red

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top