Sembari Tekan Covid, Ekonomi Juga Harus Hidup – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Sembari Tekan Covid, Ekonomi Juga Harus Hidup

Foto: Humas Pemko batam

BATAM-Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum meninjau pelaksanaan Pameran Promosi Sport dan Tourism Kabupaten Bogor di Grand Batam Mall, Jumat (13/11/2020).

Syamsul menyebutkan sejak dipercaya menjadi Pjs, 26 September lalu. Ia terus mendorong kegiatan-kegiatan expo (pameran) untuk dilaksanakan, dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan.

“Sejak saya ditunjuk jadi Pjs, terus terang saya dorong expo tetap dilaksanakan, tidak ada yang dilarang. Namun tetap  memperhatikan protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan lainnya,” ucap dia.

Ia mengatakan, setiap penyelenggaraan pameran tentu akan melibatkan pemerintah daerah dan UMKM. Dalam kondisi seperti ini, UMKM khususnya dan ekonomi secara umum yang terdampak Covid-19 seyogyanya terus mendapat perhatian.

“Terima kasih pengelola mall memberi kesempatan expo. Kalau bisa kasih diskon, dengan adanya expo yang sifatnya Industri Trade and Torism (ITT) otomatis akan memberikan rangsangan suatu daerah mempromosikan potensi daerahnya ke daerah lain dan sebaliknya, baru-baru ini ” imbuh dia.

Menurut dia, di tengah aktivitas lockdown sejumlah negara saatnya meningkatkan potensi yang ada di dalam negeri. “Minimal kita memberi kesempatan kepada warga kita membeli produk dalam negeri melalui expo begini,” tambah dia.

Ia berharap setiap minggu bahkan lebih sering kegiatan expo semacam ini dapat terselenggara dan ia mengaku senang jika hal tersebut terjadi. “Covid kita tangani, ekonomi juga harus terus berjalan atau hidup. Kalau pakai istilah presiden dan gubernur, gas dan rem. Gas ekonomi, rem covidnya,” ujar dia.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top