Silang Pendapat Dewan dan Sekda Tanjungpinang Soal Kenaikan Gaji PTT – SWARAKEPRI.COM
Tanjung Pinang

Silang Pendapat Dewan dan Sekda Tanjungpinang Soal Kenaikan Gaji PTT

TANJUNGPINANG-Rencana kenaikan gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang menjadi polemik. Pasalnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni mengaku bahwa dirinya baru mendengar pernyataan Wali Kota tentang kenaikan gaji PTT.

“DPRD tidak pernah menganggarkan hal itu. Tidak pernah dibahas di DPRD,” kata Weni kepada Swarakepri.

Sementara di tempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahamd syafari menyampaikanya bahwa gaji PTT naik sudah dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 dan sudah disahkan.

“Rencana gaji PTT itu sudah dianggarkan di APBD dan sudah disahkan, termasuk juga GTT, anggarannya sistem plot, jadi kalau APBD itu sudah disahkan, ya sudah bisa dilaksanakan, artinya pasti naik, Insya Allah,” ujar teguh di kantor Imigrasi Tanjungpinang, Rabu (12/2/2020) siang.

Teguh menuturkan, alasan Pemko Tanjungpinang menaikkan gaji PTT itu untuk menghargai jeri payah mereka dalam bekerja dan membantu Pemerintah.

“Untuk PTT, kenaikannya ada sekitar 150 sampai 300 ribu rupiah, kita naikkan gaji mereka untuk menghargai jeri payah mereka dalam membantu pemerintah, sebelumnya GTT juga ada kenaikan 400 ribu, dari yang Rp 1.100.000 menjadi 1.500.000,” tuturnya.

Disinggung, dari isu yang berkembang tentang perekrutan PTT secara ‘diam-diam’, ia itu membantah hal tersebut.

“Bukan secara diam-diam, ada PTT yang mengundurkan diri, lalu digantikan, perekrutannya memang tidak ada yang diatur di undang-undang. Kalau yang keluar 10, masuk 15, saya belum mengeceknya, yang jelas sebelum menerima PTT, kita sudah memikirkan tunjangannya terlebih dahulu,” pungkasnya.

(Ism)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top