Simak Penjelasan PLN Batam Terkait Naiknya Tagihan Listrik – SWARAKEPRI.COM
BRIGHT PLN BATAM

Simak Penjelasan PLN Batam Terkait Naiknya Tagihan Listrik

Foto: Humas bright PLN Batam

BATAM – bright PLN Batam memberikan penjelasan terkait melonjaknya tagihan listrik beberapa bulan terakhir ini yang dikeluhkan oleh masyarakat.

General Manager Unit Business Services bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari, pada Rabu (3/6/2020), mengatakan, tidak ada kenaikan tarif listrik di masa pandemi ini, bahkan sejak tahun 2017 tidak ada kenaikan tarif.

Ia mengatakan, perubahan perilaku pelanggan yang lebih banyak di rumah selama masa Pandemi ditambah umat muslim menjalankan ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri mayoritas di rumah saja, tidak melaksanakan tradisi pulang kampung.

Untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 bright PLN Batam tidak melakukan pembacaan stand kWh meter pelanggan pada akhir Maret dan akhir April, sebagai gantinya pelanggan menyampaikan foto stand kWh meter secara mandiri ke PLN Batam.

“Apabila pelanggan tidak menyampaikan stand pembacaan kWh secara mandiri maka bright PLN Batam akan menghitung berdasarkan history pemakaian rata-rata tiga bulan sebelumnya, dimana saat itu kondisi masih normal (sebelum ada pandemi),” katanya.

Kemudian, rata-rata pemakaian listrik pelanggan yang tidak mengirimkan foto stand kWh meter pada bulan Maret dan April adalah data pemakaian listrik sebelum kondisi Covid-19 merebak, sehingga pemakaian listrik pada saat itu kemungkinan masih rendah.

Pada 27 sampai dengan 31 Mei 2020 kembali dilakukan pembacaan secara manual ke rumah-rumah pelanggan oleh petugas bright PLN Batam. Setelah dilakukan pengecekan secara langsung oleh petugas catat meter, pemakaian listrik pelanggan yang tidak mengirimkan foto stand kWh meter pada bulan Maret dan April tersebut tidak sesuai dengan realisasi sesungguhnya.

Namun, jika terdapat kesalahan pada rekening listrik, pelanggan dapat melakukan koreksi rekening listrik dengan menghubungi Contact Center 123 (0778 123).

bright PLN Batam juga menyediakan saluran tambahan untuk menanggapi keluhan atau komplain pelanggan melalui nomor-nomor di bawah ini :

• Area Pelayanan Batam Center (085264140077)
• Area Pelayanan Nagoya (082170049509)
• Area Pelayanan Batu Aji (089609845534)
• Area Pelayanan Tiban (085284000611)

(bright PLN Batam)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top