Strategi Isdianto Membangun Ekonomi Kepri dari Sektor Maritim – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Strategi Isdianto Membangun Ekonomi Kepri dari Sektor Maritim

Paslon INSANI (tengah) saat debat dan pemaparan Visi misi Cagub Cawagub Kepri 2020 di Radisson Hotel, Batam Center, Jumat (20/11/2020)./Foto:Safix

BATAM – Potensi perekonomian provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari sektor kelautan belum tergarap secara maksimal. Hal ini menurut calon Wakil Gubernur nomer 2, Suryani dikarenakan sumber daya manusia (SDM) di Kepri yang mampu mengeksplorasi sumber daya kelautan masih minim.

Peningkatan ekonomi di Kepri dari sektor Kelautan perlu untuk ditingkatkan melalui penyediaan SDM melalui peningkatan sarana dan fasilitas pendidikan yang memadai di Kepri.

“Harus diperbanyak sekolah kejuruan di bidang Kemaritiman untuk menyesuaikan kondisi Kepulauan Riau,” ungkap Suryani saat menjawab pertanyaan panelis di acara debat Cagub-Cawagub Kepri di Hotel Radisson, Batam Center, Jumat (20/11/2020) malam.

Senada, Isdianto yang merupakan Calon Gubernur Kepri nomer 2 ini ingin memastikan fasilitas pendidikan di Kepri terjamin.

“Sekolah gratis tingkat sma dan beasiswa perguruan tinggi bagi anak-anak di Kepri adalah wujud dari upaya membangun SDM di Kepri,” tutur Isdianto.

Isdianto tidak memungkiri bahwa SDM di Kepri untuk mengeksplorasi sumber daya alam memang belum memadai.

Untuk itu persiapan SDM melalui pendidikan gratis tingkat SMA serta beasiswa perguruan tinggi di sektor Maritim adalah keharusan.

“Mereka (anak-anak yang mendapat beasiswa pendidikan tinggi) nanti yang disiapkan untuk membangun Kepri dari sektor Kemaritiman,” tukasnya./Din

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top