Tanah Timbunan Amblas, Perusahaan Berjanji Beri Kompensasi Kepada Warga Baloi Kolam – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Tanah Timbunan Amblas, Perusahaan Berjanji Beri Kompensasi Kepada Warga Baloi Kolam

Kondisi warga Baloi Kolam yang terdampak Amblasnya Tanah Timbunan milik PT GMU./foto: Shafix

BATAM – PT GMU berjanji akan memberikan kompensasi kepada warga Baloi Kolam yang terdampak insiden amblasnya tanah timbunan milik perusahaan pada Sabtu(29/8/2020) sidang.

Hal ini diungkapkan oleh Herianto selaku perwakilan perusahaan kepada SwaraKepri, Sabtu (29/8/2020) malam.

“Kesepakatan tadi di lapangan bersama pak RT dan RW, kami meminta warga untuk membuatkan list warga yang terdampak dari longsor tersebut. Kemudian hari Senin nanti kita bahas kembali bersama warga untuk menyelesaikan hal tersebut,” ujar pria berpostur tinggi tersebut.

Ia mengaku baru mengetahui insiden amblasnya tanah timbunan tersebut sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung menuju ke lokasi untuk melihat keadaan yang sebenarnya di lokasi tersebut.

“Saya tahu kabarnya itu sekitar jam setengah tiga, saya turun langsung kesana. Ketika itu saya dapat perintah langsung General Manager (GM) untuk mensurvei lokasi terkait kerusakan rumah warga yang ada disana,” ungkapnya.

“GM minta untuk di buat list, tadi kami juga memberikan sembako kepada warga,”lanjutnya.

Ia menegaskan, pasca insiden tersebut pihaknya sementara menghentikan aktivitas penimbunan di lokasi tersebut demi menjaga keselamatan warga disekitar lokasi.

“Untuk sekarang aktivitas penimbunan kita stop dulu dan itu pasti. Kita tidak boleh nimbun lagi, kasihan masyarakat disana. Untuk sementara terkait adanya tergenang air di dekat lokasi rumah warga juga akan segera kita selesaikan. Nanti pekerja kita yang disana kita suruh buat pengaliran air,” jelasnya.

Ia kembali menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan kompensasi kepada warga yang terkena dampak.

“Jadi untuk kompensasi kepada masyarakat itu tetap kita harus lakukan. Bentuk kompensasinya nanti setelah kita mendapatkan list dari warga. Kita rapatkan lagi dengan GM perusahaan kita. Setelah dapat hasilnya baru kita turun kembali ke lokasi bersama dengan Manajemen perusahaan untuk menyelesaikannya kepada warga,” pungkasnya.

(Shafix)

KOMENTAR FACEBOOK
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 24 Warga Baloi Kolam Serahkan List Kerugian ke PT GMU – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top