TEEN REGIME: Suatu Kisah tentang Konflik Generasi, Teknologi AI dan Harapan – SWARAKEPRI.COM
HIBURAN

TEEN REGIME: Suatu Kisah tentang Konflik Generasi, Teknologi AI dan Harapan

TOKYO – NHK WORLD-JAPAN mempersembahkan TEEN REGIME, mini-seri fiksi ilmiah dramatis yang terbaru. Tiga episode yang pertama sudah tersedia saat ini dalam takarir bahasa Inggris di NHK Drama Showcase.

Kisah ini terjadi pada tahun 202X. Jepang menjadi berantakan karena tingkat kelahiran yang terus menurun. Di tengah keputusasaan, pemerintah meluncurkan Project Utopi-AI, suatu eksperimen untuk membangkitkan kota yang hampir mati melalui bantuan kecerdasan buatan.

AI memilih Maki Aran, seorang murid sekolah tinggi berusia 17 tahun sebagai pemimpin kota, yang berambisi untuk membentuk masyarakat yang sederajat.
Dengan bantuan AI, Aran dan sebuah tim pemuda turun untuk melakukan transformasi pada kota yang sedang mengalami keruntuhan agar menjadi komunitas idealistis yang berkembang.

TEEN REGIME mungkin memang merupakan cerita fiksi ilmiah, namun berbagai masalah yang dihadirkan di sana sangat nyata.

Negara Jepang sedang mengalami penuaan dengan cepat, dengan lebih dari 40% populasinya yang sudah berumur 55 tahun atau lebih, sementara populasi berusia 15 hingga 24 tahun hampir tidak mencapai 10%.

Mini-seri yang terdiri dari lima episode ini menelusuri terputusnya hubungan antar generasi dan benturan ideologi.  Selama beberapa dekade, generasi yang lebih muda di Jepang telah menerima kritik atas kurangnya pengalaman mereka dan ketidakpedulian mereka terhadap cara tradisional.

Sementara itu, sejak dulu, para pemuda telah dikecewakan oleh para tetua yang keras kepala dan tidak bersemangat, yang terkesan hanya tertarik dalam memperkuat wewenang mereka, inilah pemecah belah yang menonjol dalam banyak masyarakat.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − fifteen =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top