Terima Banyak Keluhan Warga Batam Saat Reses, Ini Kata Uba Ingan Sigalingging – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Terima Banyak Keluhan Warga Batam Saat Reses, Ini Kata Uba Ingan Sigalingging

Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Uba Ingan Sigalingging saat melakukan reses di salah satu lokasi di Kota Batam./Foto: IST

BATAM – Anggota Komisi I DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Uba Ingan Sigalingging menerima banyak keluhan dari masyarakat saat melakukan reses di berbagai lokasi Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Pertama paling banyak yang menjadi aspirasi masyarakat yakni di Tanjung Buntung, Bengkong Laut tentang status lahan, yang mana sebelumnya lokasi itu merupakan kawasan Hutan Lindung (HL), namun saat ini statusnya sudah diputihkan,” kata Uba, Senin (6/9/2021).

Politisi Hanura itu, mengungkapkan, selain tidak jelasnya status lahan di lokasi tersebut, masyarakat juga disusahkan akibat ribetnya pengurusan penyaluran air bersih ke lokasi tersebut.

“Masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih dari pengelola. Seharusnya BP Batam mempermudah agar masyarakat bisa hidup aman dan nyaman serta tidak ketakutan terus menerus, bukan malah merampas hak-hak mereka,” ungkap dia.

Dalam permasalahan ini, Uba mengharapkan agar BP Batam lebih proaktif dalam membantu masyarakat. Tidak hanya hak atas air, tetapi juga penyaluran listrik.

“Ini hak dasar masyarakat dan pemerintah tidak boleh menutup mata hanya karena ada permainan oknum-okum tertentu,” tegasnya.

Selain permasalahan air dan listrik, mantan anggota DPRD Batam ini, juga menyoroti terkait permasalahan BPJS Kesehatan secara mandiri yang banyak menyulitkan masyarakat kurang mampu di Kota Batam dalam mendapati perawatan. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 diungkapkannya banyak kepala keluarga yang terdampak PHK dan tidak mempu membayar iuran BPJS mandiri.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top