Tinjau Pulau Pengalap, Pjs Wali Kota Batam Dorong Percepatan Penetapan KEK – SWARAKEPRI.COM
ADVERTORIAL

Tinjau Pulau Pengalap, Pjs Wali Kota Batam Dorong Percepatan Penetapan KEK

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengunjungi Pulau Pengalap, Kecamatan Galang, Minggu (4/10/2020)./Foto: Humas Pemko Batam

BATAM – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengunjungi Pulau Pengalap, Kecamatan Galang, Minggu (4/10/2020). Syamsul meninjau progres pengembangan pulau yang dikenal dengan nama Kepri Coral Resort tersebut.

“Pulau Pengalap ini sudah direncanakan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Kick off pengusulannya sudah dilakukan setahun lalu. Saya juga hadir saat itu sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kepri yang mewakili Gubernur Kepri. Hari ini saya datang sebagai Penjabat sementara Wali Kota Batam, untuk melihat sudah sejauh mana progresnya, karena insyaallah minggu ini akan kami usulkan kepada dewan nasional Kawasan Ekonomi Khusus di Jakarta,” katanya.

Oleh sebab itu, 17 persyaratan dapat dipenuhi atas dukungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Pemprov Kepri serta dilengkapi oleh pihak pengusaha sehingga proses penetapan Pulau Pengalap dengan bredining Kepri Coral agar ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata paling lambat Desember tahun ini.

Hasil kunjungan kerja ini akan ia bawa untuk pembahasan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Kemudian akan ditentukan langkah-langkah apa yang bisa Pemko Batam lakukan untuk membantu percepat penetapan Pulau Pengalap sebagai KEK.

KOMENTAR FACEBOOK

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top