TNI-Polri Jamin Keamanan Pemilu 2019 di Kepri – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

TNI-Polri Jamin Keamanan Pemilu 2019 di Kepri

Foto : istimewa

BATAM – Pasukan Polda Kepri dan jajaran Polres yang berada dalam wilayah hukum Polda Kepri melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 secara serentak pada Jumat (22/3/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, serta dikuti  Para Pejabat di Satuan Wilayah, beserta Stakeholder terkait dan Forkopimda.

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto mengatakan,
TNI dan Polri siap mengamankan pemilu tahun 2019 sampai ke TPS.

“Pesta demokrasi yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang, aman, damai, sejuk dan kondusif, dengan itu TNI-Polri beserta segenap Stake-Holder dan didukung sepenuhnya oleh masyarakat sebagai komponen bangsa menjamin pengamanan Pemilu 2019, sampai dengan proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) aman. Di samping upaya yang telah dilakukan, TNI-Polri juga berharap Ridho dan berkah dari Allah SWT,” ujar Kapolda Kepri.

Sementara itu dalam upacara apel tersebut, dikuti sekitar 15.743 peserta yang mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mempersiapkan jumlah kekuatan peserta dalam mengamankan Pemilu tahun 2019. Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan Dunia Internasional terkait apakah Bangsa Indonesia mampu melaksanakan Konsolidasi Politik dengan Demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya,” tuturnya.

“Untuk itu kehadiran peserta apel adalah memastikan kesiapan pada saat bertugas nanti, dan TNI-Polri menjamin Keamanan Pemilu 2019 sampai dengan pencoblosan di TPS,” tutupnya.

 

 

 

 

Penulis   : Marina
Editor      : Siska

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top