Tujuh Tren Utama Industri Keamanan pada 2024 – SWARAKEPRI.COM
TEKNOLOGI

Tujuh Tren Utama Industri Keamanan pada 2024

Tujuh Tren Utama Industri Keamanan pada 2024./Foto: HDT

TIONGKOK – Industri keamanan pada 2024 merupakan sektor menarik yang terus dicermati Hikvision. Sejalan dengan inovasi teknologi di sektor ini, serta upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang, industri keamanan mengalami konvergensi teknologi canggih seperti Kecerdasan Buatan (AI), Internet of Things (IoT), dan big data.

Inovasi tersebut menjadi basis bagi solusi keamanan yang lebih pintar, proaktif, serta prediktif. Solusi ini tidak hanya canggih, namun juga memenuhi kebutuhan pengguna akan teknologi yang mudah dipakai.

Dalam artikel ini, Hikvision membagikan tujuh tren utama yang diperkirakan berdampak signifikan bagi industri keamanan pada tahun ini.

1. AI mempercepat augmentasi persepsi pada mesin

AI mempercepat transformasi industri keamanan dengan meningkatkan kemampuan persepsi mesin. Hal ini terwujud berkat integrasi cahaya yang terlihat, audio, sinar X, infra merah, serta teknologi lain.

Salah satu contohnya, teknologi Artificial Intelligence Image Signal Processing (AI-ISP) yang menghadirkan terobosan pencitraan video (video imaging) dan menyediakan visual bermutu tinggi dengan mengurangi gangguan gambar (noise reduction) secara pintar.

AI-ISP menghasilkan tayangan yang lebih jernih dengan dynamic range yang lebar dan detail tajam, bahkan di tengah kondisi pencahayaan rendah. Dengan demikian, AI-ISP mengurangi ketergantungan terhadap pencahayaan tambahan sehingga menghasilkan respons situasional yang lebih efisien.

2. Aplikasi yang berorientasi pada AI segera membuat terobosan di berbagai industri

Pada tahun lalu, sejumlah kemajuan dalam model AI berskala luas telah meningkatkan kemampuan untuk menafsirkan situasi kompleks dengan beragam data. Hikvision optimis bahwa kemajuan ini menghadirkan berbagai peluang untuk solusi AI yang dirancang khusus di berbagai sektor, termasuk manufaktur, energi, layanan kesehatan, dan pendidikan.

Berdasarkan platform terbuka dan algoritma canggih, arsitektur yang lebih simpel memperlancar penggunaan AI di sektor vertikal yang berbeda-beda. Hal ini membina kolaborasi dan menciptakan ekosistem inovatif untuk kemajuan teknologi.

3. Konvergensi cloud computing dan edge computing berjalan kian cepat

Konvergensi cloud computing dan edge computing menghadirkan layanan yang lebih cepat dan efisien. Hal ini menghasilkan solusi real-time dan pintar, seperti perimeter control yang lebih pintar, serta manajemen sistem keamanan berbasiskan cloud yang lebih mudah.

Dengan demikian, kita memperoleh perangkat analisis yang semakin cepat dan sarana pengambilan keputusan yang lebih baik pada edge computing. Platform berbasiskan cloud juga menghemat investasi perangkat keras dan menawarkan opsi berskala luas bagi pelaku bisnis dari seluruh skala usaha dan anggaran, mengurangi biaya yang harus dikeluarkan pada tahap awal dan biaya yang telah dikeluarkan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top